SEKEDAR CELOTEH

ini hasil karya semua teman yang ingin membagi inspirasinya buat para penulis,, sama-sama belajar.. ^^

Kamis, 24 April 2008

diA meMAnG punYA eLOH

Kenalin, nama gue Arisca. Gue mau cerita tentang temen gue neh. Nggak perlu dikenalin kali ya, biar nanti lho baca sendiri aja.

Gue sekarang masih kelas XII IPS, di salah satu sekolah yang ada di Palembang. ini cerita temen gue namanya Ninda. Dia itu anaknya Urakan, sedikit jahil, agak tomboy tapi dia masih suka sama cowok. Ninda punya dua orang sahabat yang namanya Orin & Usi.

Nah dia ini kalau naksir sama cowok, pasti cinta mati banget. Coz, bagi dia sekalinya dia jatuh cinta ,dia nggak akan ngelupain cowok itu untuk selamanya.

Sekarang dia lagi ngebet banget sama satu cowok namanya Andri , Ninda selalu cerita tentang Andri ke gue, kalau gue lihat sih mereka cocok tapi..............

Di ruang kelas...

“ eh,...Ibu Rita hari ini nggak masuk, jadi kita dikasih tugas buat ngerjain soal halaman 5, dikumpul kalau udah bunyi bel “

Ibu Rita guru B,inggris. Ya, harusnya hari ini ulangan tapi untungnya bu Rita nggak masuk Karena sakit.

“ bagus deh kalo gitu, gue jadi bisa tidur “

“ kalau lho emang biang tidur... walaupun ibu Rita masuk, lho juga pasti tidur, ya kan ? “

“ iya sih, tapi hari ini aku sudah niat buat belajar, ya.... tapi apa boleh buat. Tuhan tuh emang baik banget ya sama gue ?. Dia ngerti apa dibutuhkan oleh umatnya “

“ terserah lho deh... lho emang paling bisa ya kalau buat alasan.

“ siapa dulu, Andri...!!! “

Huh...tuh salah satu kegiatan Andri sehari-hari. Kalau nggak tidur mungkin hidupnya tuh terasa hampa banget. Sebelumnya gue mau kasih tau kalau Ninda punya mantan pacar yang saat ini juga satu kelas sama kita-kita. Dan saat ini mantannya itu adalah temen baik Andri, namanya aja hampir sama ,Andra. Untungnya untuk masalah satu ini Ninda nggak perlu bingung karena mantannya udah punya pacar di kelas X. Dan Ninda sih sudah yakin banget kalau dia lebih ngerasa respect sama Andri.

Masih diruang kelas.....

Semua anak-anak dikelas itu pada sibuk dengan urusan masing-masing, ada yang ngegosip, main Hp, jajan dikantin, dan si Andri “tidur”.

Gue nggak ngerti kenapa Ninda bisa suka sama Andri, gue sih tau kalau Andri ganteng, tapi sifat dia yang urakan , dan terkesan ceroboh,itu yang buat gue agak ill feel dengan pilihan Ninda kali ini. “tapi gue yakin Ninda pasti punya alasan , kenapa dia bisa suka sama Andri !!!”.

Selama pelajaran itu Ninda selalu ngelihatin Andri terus, dan kayaknya Andri agak GR gitu...

“ Ar, gue mau tidur juga ya, ntar kalo “i” sudah bangun, lho bangunin gue juga ...”

iya...”

Jangan bingung dulu, “i” itu sapaan buat Andri. Selain gue, ada beberapa anak lagi yang tau kalau Ninda suka sama Andri, tapi Cuma orang-orang tertentu aja...” duh jadi kepedean deh gue”.

Dan dikelas, yang tau hal ini Cuma gue dan salah satu temen deket Ninda yang cowok.

Setelah beberapa lama Andri bangun, gue lupa ngebangunin Ninda. Tapi gue ada kabar baik buat Ninda, karena hal yang dia pengen kayaknya bakal terjadi deh. Ninda orangnya agak plin-plan. Tapi dia tau banget apa yang mesti dia lakuin kalau ada yang ngerusak pengorbanannya.

He... akhirnya gue tau kalau Andri diam-diam juga punya perasaan yang sama kayak yang dirasain Ninda. Disekolah Ninda termasuk anak yang Populer. So, nggak salah dong kalau dia juga jadi pusat perhatian para cowok yang hobbynya nge-genk.

Ya salah satu diantara cowok-cowok itu adalah Andri.

Kalau kalian tau gimana pengorbanan Ninda selama ini buat Andra, kalian pasti bakal ngasih dua jempol deh buat perjuangannya menunggu cinta. Tapi akhirnya Ninda sadar juga kalau nggak semua yang dia inginkan itu harus dia mliki.

Karena dia agak tomboy, jadi Ninda nggak terlalu sulit buat menyesuaikan diri untuk deket sekaligus temenan sama genk cowok. Itu kelebihan Ninda yang nggak mungkin gue dapetin. Selain itu Ninda juga dikenal dengan suaranya yang bisa dibilang bagus.

Oiya, Ninda punya kebiasaan yang agak aneh. Kita bisa nebak apa yang ada dihatinya, atau yang dia rasakan saat ini dengan lagu yang suka dia nyanyiin.

Teeeeeeeeeeet.........

Akhirnya bel pulang bunyi juga, tapi nggak sampai sini aja . disekolah kami ada bimbel tambahan... jadi Ninda masih punya banyak waktu buat ngelihatin Andri.

Tapi hari ini nggak terlalu baik buat Ninda, dia ngerasa cemburu berat sama cewek-cewek yang duduknya dibelakang bangku Andri. Kalau menurut gue, biasa aja. Tapi gue baru pertama kali ngelihat Ninda cemburuan. Sedangkan waktu suka sama Andra , Ninda nggak pernah seperti ini. Apa mungkin Ninda baru ngerasain yang namanya takut kehilangan seseorang ?.... nggak tau juga sih.

Tanpa diduga Ninda berusaha nyari tau sesuatu tentang Andri. Waktu bimbel selesai, Ninda masih nunggu temennya pulang (anak IPA), karena seperti biasa dimana-mana, anak IPS itu selalu keluar duluan,apa lagi kalau masalahnya “pulang”.

Andri yang juga nunggu temennya , duduk bersebelahan sama Ninda. Ninda sih seneng , tapi dia pinter nutupin perasaannya. Dengan gaya cool yang dia punya, Ninda nggak ngegubris sedikit pun kalau ternyata yang duduk disampingnya itu adalah cowok yang paling dia suka....

“ Dri’, lho pacaran ya sama Ika ?”

“ iya, .....”

Ninda terlihat kaget banget waktu denger kalau Andri pacaran sama Ika. Kabarnya sih, Ika suka gitu sama Andri dari kelas X . jadi kebayang dong gimana rasanya memendam perasaan selama 2 tahun ?... kalau aku sih, sudah botak mikirin “i”.

“ ...nggak kok, gue nggak pacaran tuh sama Ika, emangnya lho tau dari siapa ?, nggak usah buat gosip dong...gimana kalau lho aja yang jadian sama gue ?”

“ emm, gimana ya....”

Kayaknya Ninda agak Gr tuh...

” .... gue nggak buat gosip, tapi gue denger dari anak-anak aja...”

Lanjut Ninda tanpa menghiraukan pertanyaan Andri.

Ninda...Ninda. sampai segitunya. Tapi gue yakin kalau Andri bisa ngerasain kalau Ninda cemburu. Gue sampai saat ini heran sama mereka berdua, mereka saling ngerti meski tanpa ada kata-kata. Gue tau mereka nggak deket, tapi mereka bisa bicara lewat tatapan mata dan perbuatan yang menunjukan bila diantara mereka, ada CINTA. Dengan tenangnya dia mencari alasan, sedangkan semua yang dia tanyain tuh udah nunjukin kalau dia cemburu banget.

Karena tau hal itu, Andri semakin senang membuat Ninda cemburu, tapi gue nggak tau dia itu emang sengaja atau enggak.

“ Nin, lho masih nunggu Usi kan ?,”

“ He..em ..”

“ nanti kalau Rendi udah keluar suruh dia nunggu gue ya, gue mau kebelakang bentar... ntar gue balik lagi kok “

Sambil berjalan pergi , Andri tersenyum...

Kalau orang yang lihat mereka berdua, orang itu pasti mikir kalau Ninda sama Andri lagi pacaran, karena mereka tuh pasangan yang serasi banget.

Besoknya....

Hari ini gue nggak sekolah, ya bukannya nggak sekolah dari rumah tapi, gue bolos sama anak-anak. Ternyata ada kemajuan sedikit neh. Biasanya Ninda paling seneng kalau diajak minggat. Tapi akhirnya, Ninda nggak ikut . katanya sih dia kangen sama Andri, dan dia nggak mau kalau nggak ngelihat Andri sehari saja. Karena dia bakal ngerasa kehilangan banget, padalah Cuma satu hari, aneh kan???.

Tapi itu kali ya yang dibilang BUTA KARENA CINTA. Dan untungnya kebutaan itu nggak buat Ninda jadi lupa segalanya loh...

Ninda suka banget dengan yang namanya puisi. Kalau ada waktu luang Ninda sering buat puisi. Ninda pernah nunjukin satu puisinya ke gue, yang isinya tentang cintanya ke Andri.

“ aku harap sih suatu saat puisi itu bisa aku kasih ke Andri “ itu yang Ninda ucapin ke gue, tapi nggak tau kapan dia bakal kasih puisi itu ke Andri.

Karena disekolah genk kita pada nggak sekolah, jadi yang dikelas Cuma Ninda doang.

Ninda tuh pinter ngebaca situasi, dan dia bisa buat cowok yang nggak suka sama dia jadi suka, nggak tau deh dia pakai pelet apaan. Gue sering nanya sama Ninda gimana sifat cowok gue, cinta nggak cowok gue sama gue, emang sih Ninda bukan peramal, tapi apa yang dia omongin tuh kebanyakan bener,. Dia juga bisa ngebaca sifat cowok... tapi, dia nggak tau kalau cinta yang dia kasih ke Andri bakal di terima or nggak.

“ lho nggak minggat, nin...?”

Tumben banget si Andri nanya-nanya gitu sama Ninda, trus dia duduk berhadapan sama Ninda.

“ kalau gue minggat, ntar lho kangen sama gue, lagi pula apa untungnya gue ....minggat ?, enakan masuk sekolah, trus bisa ngelihat elho... ya nggak.? “

Ya ampun berani banget tuh anak, bilang gitu, kalau gue sih udah deg-degan banget, jangan kan ngomong, ngebuka mulut aja susahnya setengah mati.

“ iya sih, wajar kalau lho bilang gitu, gue kan cakep- cekep gitu,...”

“ susah kalau gue harus bilang itu, tapi, meski pun lho nggak cakep, gue juga, masih suka kok sama lho. “

“ jangan buat gue GR dong “

Ninda emang kayak gitu, kalau dihadapan orang yang dia suka, dia pasti nggak malu-malu buat ngungkapin. Tapi Ninda nggak bisa jujur sama sahabat-sahabatnya, karena dia nggak mau ada yang terluka saat tau kalau Ninda juga suka sama Andri. Sebenernya, banyak banget yang sayang sama Andri , salah satunya sahabat Ninda sendiri namanya Usi, dia suka sama Andri sejak kelas X dia pernah sobatan dengan Andri. So, banyak banget kenangan yang nggak mungkin bisa dilupain.

Kalian kebayang nggak sih waktu sahabat Ninda selalu cerita tentang betapa besar cintanya ke Andri, selama itu, Ninda berusaha menutupi cintanya ke Andri , Ninda malah sempat mikir buat ngelupain Andri dan merelakan Andri untuk cinta yang mungkin lebih baik dari yang bakal dia kasih kalau nanti Andri jadi milik dia..

Walau pun sekarang Ninda berani nunjukin ke Andri, tapi sampai saat ini Ninda nggak bisa nembak.

Sedangkan Andri juga bukan tipe orang yang per-peran.!!! Kalau didepan orang lain Ninda kayak nggak perduli gitu sama Andri. Makanya gue takut kalau Andri jadi bingung sama sifat Ninda.

Andri juga beraninya kalau mereka lagi ngobrol berdua aja, jangan kan depan orang lain ,Andri juga nggak bisa kayak gitu didepen Andra. Nggak tau kenapa, mereka seolah-olah membuat semua perasaan itu sebagai rahasia mereka berdua.

Tiba-tiba Andra datang menghampiri Andri, ya percakapan itupun terputus,

“ Dri’ , gue tunggu di belakang . kita makan dulu trus kita tunggu Rina, baru sudah itu kita pulang.”

“ lho duluan aja, ntar gue nyusul deh...”

“ ya udah “

Andra tuh selalu datang disaat yang nggak pass. Dia selalu ngerusak kesenengan Ninda. Meski pun nggak sengaja, tapi hal itu sering banget terjadi.

Nggak tau kenapa Andri masih betah duduk disitu, sebenernya hari ini Ninda mau nunjukin sesuatu sama Andri... dari saku baju, dia ngeluarin satu permen KISS...kayaknya itu deh yang bakal di kasih ke Andri. Tapi apa yang special, Cuma permen doang kok !!!

“ buat gue aja deh tuh permen, “

“ tapi tinggal satu, ya udah deh nih “

“ ah... lho bisa aja, lho suka ya sama gue ???”

“ ye,... gue nggak sengaja tau, kalo tau itu tulisannya, lebih baik gue makan sendiri. “

“ nggak usah nyari alasan deh, ya udah, gue pulang ya....”

“ hati-hati aja deh “

Nggak tau nya, bukan permen itu yang special, tapi tulisan “ I LOVE YOU “ yang ada di belakang bungkus permen itu, yang buat permen itu jadi special banget.

Gue yakin kalau Ninda pasti nggak bisa tidur malam ini. Soalnya dia seneng banget karena sudah bisa bilang ke Andri tentang perasaannya, tapi itu bukan berarti mereka jadian loh...

Pagi....

Kayaknya hari ini ada yang seneng banget, tapi Ninda nggak nunjukin sesuatu yang berbeda, Cuma yang berubah itu, Andri. Dia jadi lebih sering ngelihatin Ninda, waktu Andri ngobrol sama Anak cewek yang duduk di bangku belakangnya, dia nggak sengaja ngelihat Ninda terus merhatiin dia dengan pandangan yang berbeda, sadar kalau ternyata Ninda cemburu,Andri langsung pindah tempat duduk,... sebenernya apa sih yang sedang terjadi saat ini ??, huh gue juga nggak tau...

Kalau dipikir-pikir, mereka berdua itu punya karakter yang sama loh, sama-sama suka mendem perasaan, sama-sama takut kalau sahabatnya tau,sama-sama banyak yang suka dan satu lagi, sama-sama aneh.

Setiap kali Ninda cerita sama gue, dia terlihat antusias banget, ya kalau aku sih seneng kalau nantinya mereka bakal jadian, habis belum jadian aja mereka udah cocok, apalagi kalau udah jadian ..., ya nggak.?

Hari ini Ninda mau pergi ke rumah Usi, ya jangan tanya ngapain mereka ngumpul, tau sendiri dong apa aja yang dikerjain para cewek kalau mereka lagi gabung..!!!. rencananya sih Ninda mau tidur-tiduran aja dirumah Usi, mereka langsung menuju kamar Usi . tapi disana...

“ Nin, gue mau ngerapiin rumah dulu, lho tunggu sini aja.”

“ nggak apa-apa kok, gue nggak takut. Biasa aja kali ,Si. “

Waktu itu Usi langsung pergi aja keluar kamarnya, karena ngerasa sepi banget, Ninda berusaha ngeramein suasana. Diatas kasur Ninda ngelihat satu buku gambar besar, niatnya sih Cuma pengen lihat, tapi nggak tau kenapa tangan Ninda pengen banget ngebuka halaman belakang buku itu.

“ apaan nih...??? “

Ternyata Ninda menemukan dua lembar kertas yang sangat aneh,kayaknya itu kertas curhatan deh...!!! dengan setumpuk rasa penasaran Ninda sedikit mengintip goresan tinta yang terlukis diatas kertas putih itu... semakin lama rasa penasaran itu semakin besar, karena dia melihat ada nama Andra dan Ninda tertulis disana...

Siapa perduli apa isi Curhatan itu, tapi Ninda dengan sembunyi-sembunyi membacanya sampai habis.

“ kok...”

Tampang Ninda semakin terlihat heran, gue sih nggak tau apa isi tulisan itu, tapi kayaknya wajah Ninda nunjukin kalau dia nggak percaya, trus perasaannya sakit banget...

Ninda yang tadinya ingin tidur ,kemudian beranjak dari tempatnya, dia nggak tau harus berbuat apa lagi, ternyata kertas itu berisi tentang kejujuran Usi.

“Akhirnya, semua ini kebongkar juga”

Disitu tertulis kalau sebenernya Usi sayang sama Andra, lebih dari yang pernah dia ceritakan selama ini, dia takut dengan cinta Ninda yang begitu tulus sama Andra, jadi yang Usi bilang klo dia sayang sama Andri itu salah.

Ternyata dia hanya menganggap Andri sebagai cara agar dia bisa nutupi ke semua orang kalau dia sayang banget sama Andra,

“ kenapa selama ini lho nggak jujur aja sama gue , si ?”

Itu tanggapan Ninda saat dia sadar kalau keujuran itu ternyata telah menggores hatinya. Ninda sempat berpikir kalau Usi terlalu berlebihan, mungkin Selamanya dia akan merasa bersalah ke Usi... Ninda pengen banget nanya sama Usi , kenapa dia nggak jujur sama perasaannya ?, kenapa dia berbohong sama Ninda padahal Ninda sudah percaya sepenuhnya sama Usi...

Ninda mengambil sebuah pena dari dalam saku bajunya, dia mencoret-coret tangannya. Walau pun dia nggak bisa bicarain ini sama Usi, tapi setidaknya dia sudah lega mengeluarkan kata-kata itu.

“ Usi, apa selama ini gue setega itu sama lho ?, apa bener kalau dari dulu cinta ini emang nggak pernah berpihak ke gue ?, sayangnya itu baru gue sadari sekarang, disaat semua itu sudah terlambat untuk gue perbaiki. Gue selalu berharap & percaya, kalau diantara kita nggak ada rahasia, tapi kenapa rahasia sebesar ini lho sembunyiin dari gue, tapi saat ini lho buat gue terluka terlalu dalam.... !!! jujur aja gue ngerasa dibodohi banget, karena bisa-bisanya selama ini lho buat gue percaya sama apa yang lho rencanain untuk menipu gue. Gue kecewa... terima kasih karena lho pernah mau ngejaga perasaan gue, namun maaf bila gue bilang “ kenapa baru hari ini lho jujur, setelah sekian lama gue percaya bila kebohongan itu adalah sebuah kebenaran !!!“ “

Saat itu juga mata Ninda berkaca-kaca, dia emang nggak lagi perduli sama Andra, tapi dia sangat perduli sama Usi. Dimata Ninda, Usi bukan hanya sahabat, tapi juga saudara. Sambil mendekap bantal, Ninda meneteskan air matanya, tanpa suara air mata itu terus saja mengalir.

Usi kemudian masuk. Ninda yang kaget karena kedatangan Usi, cepat-cepat menghapus air matanya yang masih mengalir.

“ si, gue kecewa....”

“ kecewa ??? “

“ iya, gue kecewa sama lho “

“ emangnya gue salah apa sih ? “

“ gue Cuma boong aja kale !!!”

“ Ooo.... “

Semua berjalan seperti biasa sampai Usi ngejadiin buku gambar itu sebagai alat untuk menghilangkan gerah... tiba-tiba kertas itu keluar, terlempar ke atas kasur.

“ lho kecewa karena ini ya Nin ? “

“ he...em “

“ ini udah lama banget kali Nin, sekarang aja gue udah lupa kalau gue nyimpen ini ,disini. “

“ lho kok tega gitu sih sama gue ,si ? , padahal lho tau sendiri kalau gue selalu cerita apapun sama lho.( kecuali perasaan gue kali ini ) “

“ bukannya gitu , gue takut aja kalau nantinya lho benci banget sama gue. “

“ tapi lho kan pernah sumpah gitu sama gue kalau lho cinta mati sama Andri ?”

“ iya sih, tapi gimana lagi, itu satu-satunya cara buat nutupin rahasia ini. Sebenernya gue udah nggak mau lagi ngungkit- ngungkit masalah ini, tapi lho perlu tau kalau gue nggak pernah suka sama Andri.”

“ jadi selama ini lho benci ya si sama gue ? “

“ nggak lah, malah gue yang ngerasa bersalah sama lho, karena kan lho duluan yang suka sama Andra. “

“ ya udah kalau gitu, gue nggak mau lagi ah cerita sama lho tentang siapa yang gue suka. Nanti kalau ternyata orang yang gue suka, lho juga suka, lho pasti kayak gini lagi ke gue. “

“ terserah lho aja deh “

Ninda nggak sama sekali cemburu dengan Andra, karena emang itu yang dirasain Ninda. walaupun saat itu Ninda pernah suka sama Andra, tapi Ninda nggak pernah ngerasa cemburu sama cewek-cewek yang deket sama Andra. Hari itu pun jadi sedikit canggung , tapi mereka tetap bisa mencairkan suasana yang tadinya menjadi renggang. Setidaknya, Ninda seneng kalau ternyata Usi nggak suka sama Andri.

“ Si, gue pulang dulu ya, kayaknya udah mau hujan nih !”

“ cepet banget sih, entar aja deh...”

“ gue mau tidur ! kalau tidur disini., gue takut nggak mau bangun lagi.”

“ maksud loh mati gitu ?, nggak apa sekalian nginep aja...”

Maunya sih nginep, tapi kayaknya Ninda lebih milih buat pulang.

UAN sudah habis, tapi masih ada Ulangan praktek & UAS... kayaknya Ninda males banget buat belajar. Emang gitu sih, perilaku Ninda. Tapi dia tetap berusaha sebaik mungkin .

Selama perjalanan pulang, Ninda mulai ngomong sendiri. tapi dia nggak gila kok.

“ enak banget ya Si, jadi diri lho. Karena lho udah dapetin lebih dari apa yang lho pengen. Tapi thanks banget Si, karena dengan ini gue bisa bebas menyayangi Andri seperti yang gue mau selama ini. “

Ternyata, selama Ninda ketemu lagi sama Andra, nggak ada perasaan apa pun di hati Ninda, tapi sejak Ninda ngelihat Andri yang selalu sama Andra, Ninda jadi seneng sama Andri, tapi kesempatan buat deket baru ada saat Ninda dan Andri sekelas di kelas XI IPS 2. sebenernya yang selalu Ninda lihat bukan Andra, tapi Andri. Dan ternyata Usi salah mengartikan semua itu.

Ya udah, yang itu nggak usah di bahas lagi deh.

Met pagi.........

Hari ini Ninda datang agak cepet ke sekolah, padahal biasanya saat sampai dia sudah bisa ngelihat Andri. Tapi hari ini tetap seperti biasa, gue tetap telat.

“ tumben tuh anak belum muncul, apa mungkin gue yang datang kepagian ?”

Baru juga bilang gitu, Andri sudah muncul dari balik pintu. Ninda Sedikit kaget tapi juga seneng.

Hari ini hari senin, jadi semua anak-anak ngumpul di lapangan buat Upacara. Gue kira karena udah kelas tiga kita-kita nggak ikutan upacara lagi. Ninda kayaknya nyari sesuatu, karena tampangnya gelisah gitu. Oh, gue tau sekarang.!!! Ninda lagi nyari Andri. Mungkin dia bingung aja karena Andra sudah ada dilapangan. Tapi kenapa Andri belum muncul juga ?.

“ di, Andri kemana ya, kok nggak kelihatan ? padahal tadi gue lihat kok kalau dia sekolah...”

“ tenang aja kali Nin, mungkin dia nggak punya dasi atau topi gitu.”

“ he... tumben lho nyambung gue ajak ngobrol, minum obat apa sih lho ?”

“ mau tau ? RACUN TIKUS “

“ emang nya lho tau Racun tikus tuh apaan ?”

“ tau dong, itu kan obat buat ngebunuh hama kayak lho...he...”

“ sadis lho, entar gue laporin polisi loh. Gue bakal bilang kalau lho udah mengancam keselamatan tikus dimuka bumi ini.”

“ sudah ah, garing tau.”

“ bodo’, yang pasti lho sudah kalah, week!!!”

“Duh, ampun deh. nggak lagi-lagi deh gue mau diajakin ngobrol sama Ninda.” Kata Hadi setelah diajakin Ninda ngobrol.

Itu sifat Ninda yang gue bilang mirip sama sifat Andri. Itu tadi,Hadi nama temen akrab Ninda yang juga tau kalau Ninda suka sama Andri.

Setelah upacara itu selesai, gue minta Ninda buat ngebukain pintu gerbang belakang. Oiya, gue belum cerita ya kalau Ninda punya kunci cadangan Gerbang sekolah ?, ceritanya gini,... dulu, Ninda tuh termasuk anak yang selalu terlambat. Pass hari terakhir dia telat, eh ternyata dia matahin anak kunci gerbang belakang gitu. Ya udah akhirnya, Ninda terpaksa ngeganti gemboknya. Karena anak kuncinya ada tiga, ya Ninda ambil aja satu, terus yang duanya dia kasih deh ke penjaga sekolah.. gitu ceritanya....!!!

Dan akhirnya Ninda kebelakang buat ngebantu gue masuk, taunya disini ada Andri. Tapi dia ngelompat dari atas gerbang, karena gue masih sadar kalau gue ini cewek. Ya gue nggak berani dong yang namanya manjat.

Akhirnya, Ninda datang. Ninda sempat berpapasan sama Andri. Tapi nggak terjadi apa-apa tuh.

Hari ini ada ujian praktek bahasa. Kita-kita disuruh guru buat pidato dikertas satu lembar, yang nantinya harus di peragain di depan kelas.

Dengan cepet Ninda nyelesain karangannya... terus dia denger radio dari Hpnya. Ninda terus aja merhatiin tingkah Andri yang kayaknya nggak biasa gitu. Tapi nggak lama, dia lebih seneng dengerin musik. Lho pasti tau apa yang terjadi kalau Ninda sudah denger musik, ya dia pasti nyanyi dong.

Semalam.... Ninda nge_sms Andri. Ini nih isi smsnya...

” sayang banget ya, ternyata gue Cuma sanggup mencintai lho sampai detik ini, karena gue nggak mau terlalu berharap sama cinta yang nggak pernah kasih gue kepastian , sama seperti lho. Andri, sorry ya kalau mulai besok gue nggak lagi bisa mencintai lho. Karena mungkin gue sadar kalau mungkin saat ini juga ada seseorang yang nunggu cinta gue, seperti gue yang selalu nunggu lho. asal lho tau, gue nggak pernah mau maksa lho untuk jadi milik gue, karena kayaknya sudah terlambat. Cuma lho yang pantes tempati hati gue, Cuma lho!!!. “. mungkin Ninda sudah bener-bener mau ninggalin Andri.!, gimana nih ?

“ Ninda..!!!”

Kayaknya ada yang manggil, Ninda langsung menoleh ke arah Andri seolah-olah kenal dengan suara yang barusan di dengarnya. Tapi bener loh kalau yang manggil tadi Andri.,

Ninda hanya menjawab dengan bahasa mata, dia sedikit menaikan alis matanya, seakan berkata “ kenapa lho manggil gue?” , (dih kok gue jadi sok tau gitu sih...)

“ ada pena nggak ?, “

Ninda segera mencari pena didalam tasnya, untung saja Ninda bawa pena lebih. Kenapa si Andri minjemnya ke Ninda ?, padahal jarak duduk mereka tuh jauh banget. Karena penanya ada, Andri langsung meminta Ninda melemparkan pena itu ke arahnya. Tapi Ninda melemparnya terlalu keras hingga Andri sukar menjangkaunya.

“ sorry “

“ nggak apa kok.”

Untungnya Andri nggak tersinggung.

Bentar lagi kelulusan. Dan mungkin Ninda nggak ketemu lagi sama Andri, kalau pun mereka nggak jadian saat ini, tapi kata orang sih “ kalau jodoh nggak lari kemana ,iya kan? “. Tapi kalau nggak jodoh, walaupun berkorban sampai mati juga, mereka nggak akan bisa nyatu.

Kayaknya Ninda nyerah deh buat mempertahankan cintanya ke Andri. Habis, Ninda benci sama cowok yang nggak gentleman. Meski pun ini jamannya emansipasi, tapi Ninda nggak pernah punya niat buat ngungkapin duluan. Emang sih, anggap aja itu sebagai pengorban, tapi gimana mau berkorban, si Andri juga nggak mau berusaha.

“ cinta itu nggak usah di paksain, kalau di paksain, dia akan meminta imbalan. Lho mau cinta yang kayak gitu ?, biarkan dia menyadari cinta yang ada dihatimu. Dia akan segera mendekat bila cinta itu pun ada dihatinya.“

kata Ninda saat gue tanya, kenapa dia nggak mengejar cinta Andri sampai tetes darah penghabisan?.

Gue nggak bisa ngebiarin Ninda Cuma nunggu Andri berani ngungkapin perasaannya ke Ninda. Dan akhirnya gue memberanikan diri buat nanya ke Andri . sebenernya dia tuh suka atau enggak sama Ninda. Kalian tau Andri bilang apa ?...

“ Dri’, pulang nanti lho jangan balik dulu okey “

“ emm, emangnya kenapa ? “

“ lho mau tau informasi tentang Ninda nggak ? “

“ iya . tapi, gue usahain ya. “

Tiba-tiba Ninda mendekat...

“ akhirnya gue sadar. kalau, cinta gue ke Andri memang hanya untuk gue nikmati disini aja. Gue mau ngelupain dia, dan gue nggak akan pernah meminta dia buat jadi milik gue. “

“ kenapa lho bilang gitu ?, gue tau lho lelah nunggu dia . tapi gue mohon, jangan nyerah Nin. Gue tau lho bener-bener tulus suka sama dia, karena itu lho nggak mungkin sanggup ngelupain dia. “

“ siapa bilang ?, gue nggak pernah tertarik sama Andri, gue Cuma bohong aja kok waktu bilang kalau gue suka sama dia “

“ terserah... yang pasti lho nggak bisa nyembunyiin perasaan lho dari gue Nin !!!”

“ please, jangan pernah ngingetin gue sama dia, semakin gue inget dia, gue semakin terluka saat tau kalau dia nggak pernah akan jadi milik gue. “

Gue ngerti banget sama semua yang Ninda rasain, gue semakin sadar kalau Cinta itu bisa membuat orang mati rasa.

Setelah pulang sekolah, gue tetap nemuin Andri. Gue ceritain semua yang Ninda rasain kedia, walau pun sudah ngerasa bersalah banget sama Ninda karena gue sudah ngebuka rahasianya. Tapi mau gimana lagi, kecuali hal ini, nggak ada lagi yang bisa gue lakuin buat Ninda.

“ thanks karena lho udah mau datang kesini.”

“ Ninda mana ? kok lho nggak bareng sama Ninda ?”

“ ini tuh rahasia, kalau Ninda tau gue ketemu sama lho, mungkin dia bakal marah ke gue. langsung aja ya, gue nggak punya banyak waktu nih”

“ ya udah langsung aja “

“ Dri’ gue mau nanya sama lho. Sebenernya, lho tuh suka nggak sih sama Ninda ?”

“ emm, masa’ lho nggak tau ?, ya gue tuh sayang sama Ninda. “

“ kenapa nggak lho tembak aja dia ?”

“ maunya sih gitu, tapi....”

“ tapi apaan ?”

“ ...gue takut kalau ditolak. Lebih baik gue bunuh diri aja deh kalau dia nolak gue.”

“ lho nggak usah takut di tolak deh, asal lho tau, Ninda tuh tulus banget sayang sama lho. Tapi sayangnya sekarang dia sudah nyerah. Dia mikir kalau dia nggak mungkin bisa miliki lho. Dan lho tau sendiri kan kalau Ninda nggak mungkin nembak lho duluan ?. “

“ jadi, gue harus gimana ?”

“ tenang aja deh, gue udah ngerencanain semuanya kok, tapi lho harus nurut sama gue. “

“ tapi kalau dia nggak nerima gue ,gimana ?”

“ duh cemen banget lho jadi cowok. Ninda tuh paling benci sama cowok yang nggak gentleman. “

“ ya udah terserah elho deh. “

“ kok terserah sih, lho harus usaha juga dong “

Besoknya....

“ pagi Ar,!!!, ada yang mau gue ceritain nih. Semalam gue ngirim sms gitu ke Andri.”

“Terus Andri bilang apa ?,”

“ gue lupa ngasih nama. Jadi dia nggak ngegubris sms gue deh “

“ syukur deh “

“ kok , syukur sih ?”

“ eh, nggak.........”

Gue langsung nemuin Andri ,sekaligus gue mau tau apa yang dikirim Ninda ke Andri.

“ Dri’, lihat Hp lho boleh ngak ? “

“ tapi gue nggak ada pulsa. “

“ tenang aja, gue nggak mau numpang sms kok. Tapi gue mau lihat sms yang Ninda kirim ke elho. “

Hp Andri langsung gue ambil, trus gue otak-atik..

“ emang Ninda sms gue ?, kok gue nggak tau sih ?”

“ soalnya dia lupa ngasih nama gitu...mana sih ?”

“ jangan-jangan yang itu.... “

“ nah ini dia. “

Waktu gue dan Andri ngebaca sms itu, kayaknya nggak ada harapan lagi deh buat Andri, tapi untungnya ada kata-kata yang buat gue yakin banget kalau Ninda tuh masih sayang sama Andri.

“ tuh kan bener, semalem gue bingung aja. Kok ada orang iseng yang ngirim gue sms kayak gitu. Kalau gue tau itu sms dari Ninda mungkin gue sudah bilang ke dia kalau gue juga punya perasaan yang sama kayak yang dia rasain ke gue.”

“ dan sayangnya lho nggak tau kan ?, tapi lho emang nggak usah ngebales sms Ninda .”

“ loh kok gitu sih ?”

“ nurut aja kenapa sih !!!”

“ .... “

“ ya udah, pulang sekolah nanti, lho kerumah gue. sekalian gue mau minta pendapat lho, tentang rencana gue, “

“ boleh, tapi gue pulangnya agak telat. Soalnya gue ada urusan bentar”

“ ntar gue tunggu deh “

Akhirnya, Andri & gue sampai dirumah. Kita bicarain rencana buat nyatain perasaan Andri ke Ninda. Tapi gue takut aja kalau rencananya nggak berhasil.

Setiap hari dekat sama Andri, gue jadi ngerasa seneng banget, ternyata dia lucu, baik, trus perhatian sama cewek.

Semakin lama, gue semakin merasa sayang sama Andri. Sebelum Andri nembak Ninda, gue berusaha buat jujur sama perasaan gue sendiri..Kalau ternyata gue juga pengen miliki Andri. Gue tau kalau gue udah punya cowok, tapi apa salah kalau gue suka sama Andri ?.

Gue jadi benci sama Ninda,karena dia adalah orang yang dicintai Andri. Gue nggak pengen Andri & Ninda jadian.

Tapi gue sadar kalau Andri Cuma menganggap gue sebagai sahabat, Nggak lebih!!!. Cuma gue aja yang bodoh, karena merasakan cinta yang nggak sepantasnya ada di hati gue.

Dihari penembakan, gue harus ngajak Ninda ke tempat yang sudah Andri dan gue siapin. Andri tegang banget, mungkin itu yang buat gue yakin kalau gue nggak pernah dapat kesempatan itu dari Andri. Kenapa bukan gue aja sih yang di sukai Andri ?. tapi.... gue mau buat ini semua jadi berantakan.!!!.

Gue nggak jemput Ninda dirumahnya, karena gue nggak mau Ninda jadian sama Andri. Kalau pun nanti Andri nanya kenapa Ninda nggak datang, ya gue bisa bilang kalau Ninda lagi pergi sama cowok lain!!!.

Gue langsung yamperin Andri...

“ loh, Nindanya mana ?.”

“ nggak tau, kata nyokapnya sih dia lagi pergi sama temen cowoknya.”

“ ... “

Gue ngerasa bersalah banget sama Ninda, dan gue juga sadar kalau gue juga udah buat hati Andri terluka.

“ tenang dulu. Elho nggak usah marah.”

“ nggak usah marah gimana ?, jelas-jelas dia pergi sama cowok lain. Masak gue masih bisa tenang !!!. “

“ ya gue ngerti kalau lho sakit hati sama Ninda, tapi gue yakin dia punya alasan yang kuat banget untuk itu. “

“ udah deh ! lho nggak usah ngebelain dia !!!. Mungkin aja gue dan dia tuh emang nggak jodoh... gue nyerah !!!. sekarang terserah lho deh, gue nggak mau lagi nurutin semua yang elho bilang. “

Duh kenapa si Andri jadi marah sama gue ?...

“ kok lho marah sama gue sih ?, emangnya gue salah apa sama lho ?, tau gitu nggak mau deh gue ngelakuin semua ini buat kalian berdua. “

“ bukannya gitu, gue nggak nyangka aja, akhirnya kaya’ gini. “

“ ya udah, lebih baik lho tenagin diri dulu. Tapi lho harus janji sama gue, lho nggak boleh benci sama Ninda. “

“ nggak tau deh !!! “

Huh, kalau aja Ninda tau, gue pasti bakal di benci setengah mati.

Besoknya, Ninda nggak sekolah. Kayaknya bener, karena semalam gue nelephon Ninda, dan nyokapnya bilang kalau dia nggak bisa masuk sekolah untuk beberapa hari.

Hari ini Andri terlihat aneh, apa mungkin dia cemas karena Ninda sakit ?.

Gue nggak tau lagi gimana cara untuk membuat Andri benci sama Ninda. Setidaknya, Ninda jauh dari Andri..

Gue harus mencari cara lain..., “kalau gue nggak bisa ngedapetin Andri, Ninda juga nggak akan bisa!!!” gue tau itu egois, gue nggak mungkin lakuin itu ke Ninda & Andri. Karena mereka nggak tau apa-apa tentang perasaan gue. tapi gue juga nggak mau disalahin !!!.

Pulang sekolah gue kerumah Ninda, tapi Cuma ada pembantunya,

“ permisi.... “

“ nyari siapa ?, “

“ Nindanya ada mbok ? “

“ non Ninda masuk rumah sakit neng. “

“ sejak kapan mbok ? “

“ dari semalam neng “

“ boleh tau, Ninda masuk rumah sakit mana ? “

“ rumah sakit Moh. Husein “

“ ya udah, makasih ya mbok “

Gue langsung pergi kesana, gue takut terjadi apa-apa sama Ninda. Sebenernya gue ini teman macam apa sih ?, kenapa gue tega melukai Ninda sedalam ini ?. gue takut kehilangan sahabat yang percaya sama gue seperti dia. Gue takut untuk bilang sejujurnya kalau gue sudah berani membuat Andri membenci Ninda. Padahal gue tau kalau Andri nggak akan pernah kasih apapun ke gue.

“ hari ini Ninda nggak seperti orang yang gue kenal. Gayanya yang tomboy, kini sedikit terpaku dikursi roda. Entah apa yang sudah merenggut tawanya. Hingga dia hanya diam ketika melihat gue datang. “. Gue nggak sadar dengan apa yang sudah terjadi saat ini. Gue mengambil kesempatan yang sebenarnya akan Ninda dapatin, gue nggak tau gimana caranya untuk bilang maaf kedia. Dan gue juga nggak bisa menarik semua yang udah gue lakuin ke Andri. Gue takut untuk bilang ke Andri kalau Ninda nggak pernah pergi sama cowok lain, dan gue nggak pernah ngejemput Ninda untuk ketemuan sama Andri.

“ hai, Nin ! “

“ eh,.. elho Ar, kirain lho nggak mau jenguk gue !!! “

“ masa’ gue nggak jenguk teman baik gue sendiri ?, nggak mungkin dong !!! “

“ syukurlah kalau gue masih temen baik lho “

“ maksudnya ?!? “

gue kira, setelah kejadin kemarin elho nggak akan nganggep gue sebagai temen lho lagi !“

“ kejadian apa sih ? “

“ Andri sudah cerita semuanya kok sama gue. “

“ ... “

“ gue nggak bisa Ar, menghalangi seseorang untuk jatuh cinta. Gue juga nggak punya hak untuk ngelarang lho mencintai Andri, seperti perasaan gue kedia. Kalau lho bener-bener cinta sama dia, gue rela kok ngelepas dia buat lho. Asal lho bisa buat dia bahagia, gue juga bakal bahagia. “

Gue nggak mungkin bisa ngebuat Andri bahagia... karena gue tau Cuma Ninda yang bisa buat Andri tersenyum.

“ maafin gue ya Nin, gue nggak tau kenapa perasaan itu bisa muncul dihati gue. padahal gue sudah punya Ari’. Nggak Nin, gue nggak akan pernah ngerebut kebahagiaan elho, dan gue janji, gue akan jadi teman terbaik buat elho. “

“ seandainya gue nggak sedang duduk dikursi ini., mungkin saat ini gue udah ngerangkul elho ,Ar ! “

“ makasih ya Nin karena sudah buat gue ngerti apa arti persahabatan. Dan makasih juga karena elho udah jadi sahabat terbaik bagi gue. “

Ternyata Andri bener-bener mencintai Ninda. Nyatanya, meski gue udah bilang kalau Ninda pergi sama cowok lain, dia tetap menjenguk Ninda . gue kira setelah Andri ngerasa disakiti oleh Ninda, dia nggak akan mencintai Ninda bahkan akan membencinya. Saat itu juga mereka jadian. Dan gue akhirnya lega banget karena Ninda nggak benci sama tingkah & sifat gue.

Setelah Ninda keluar dari rumah sakit, kita-kita ikut nganter Ninda pulang kerumah. Kita-kita pada rindu banget sama Ninda , apalagi si Andri, waktu tau dokter ngizinin Ninda pulang, dia yang kelihatannya paling seneng. Ninda yang sakit aja nggak segitunya....

“nin, gue tau kenapa gue nggak bisa ngerebut hati Andri dari elho, karena Andri hanya bisa mencintai elho Nin dan Andri Memang punya elho “

TAMAT

4 komentar:

aan mengatakan...

win cerpenmu cukup bagus,
memang ceritanya gak aku baca semua tapi aku sudah mengerti alur seritanya....( he...kaya dukun aja ya....)aku juga suka nulis cerpen dan puisi, kita bisa bertukar pengalaman.aku juga nulis di Blogku
ini alamatnya :

dodirkurniawan.blogspot.com
e-mail ku :dot_rkd@yahoo.co.id

Anonim mengatakan...

cerpennya bagus lebih bagus kalo lebih singkat "nyindir nih"

win mengatakan...

keren abis cerpen lo win...kpn2 krmin gw ya...

BLACK ROSE mengatakan...

@all: thank ya uwdah komen.. emang gag bagus@ amat.. coz cuma amatiran... hahahaha... semangad buat terus nulis