SEKEDAR CELOTEH

ini hasil karya semua teman yang ingin membagi inspirasinya buat para penulis,, sama-sama belajar.. ^^

Kamis, 24 April 2008

CinTA bEgiNi

Aku Renold .Sudah dua tahun terakhir ini aku memendam rasa yang sulit untuk aku selesaikan sendiri. Aku punya pacar namanya Gita, dia sedikit lebih tua dari aku sekitar 2 tahun. Tapi itu nggak jadi masalah buat kita untuk menjalin hubungan. Saat ini aku sudah mau nyusun skripsi , mungkin selesai kuliah ini aku langsung mau nikah !. he..., nggak kok bercanda doang, tapi kalau sudah jodoh nggak apa-apa.!!!!!!!!!!

Hari ini rencana aku mau kuliah karena banyak yang mesti aku selesaikan, biar nanti kerjaan aku buat nyusun skripsi nggak numpuk aja gitu.aku mahasiswa PERTANIAN di salah satu perguruan tinggi bergengsi di kota PALEMBANG . Saat ini aku ngekost sama temen-temen kuliah aku. Walaupun sering dibilang anak manja, tapi aku akan berusaha untuk mandiri. Nama temen sekamar aku Dino. Dia orang batak. Hobbynya mainin cewek, ya...walaupun tampangnya nggak ganteng-ganteng amat, tapi dia punya segudang cara untuk menakhlukan hati cewek. Kabarnya dia pernah menakhlukan cewek yang berhati baja, sampai lumer. Hebat kan !!!. dia juga yang ngajarin aku waktu aku naksir sama Gita. Dia tuh bener-bener TOP deh.!!!

Diruang kelas.....................

“ Kriiiiiiiiiiiiiiiing...............”

Tiba-tiba handphone aku bunyi , ruangan seketika senyap. Dosen aku yang ngajar didepan pun jadi berhenti ngajar karena dengar suara Hp itu. Karena dianggap membuat kegaduhan aku di keluarin dari kelas. Ya......... gitu deh penderitaan aku selama dua tahun.

“ Hai sayang, aku lagi dirumah nih, temenin aku keSalon yuk.... Aku sudah dua hari nih nggak creambath, manycure gitu.,.......”

“ aduh sayang, aku masih ada mata pelajaran setengah jam lagi. Aku kan sudah mau nyusun skripsi. Nggak mungkin kan kalau bolos, nanti apa kata dosen aku? “

BODO’...... pokoknya aku tunggu kamu, kalau setengah jam lagi kamu nggak muncul juga, aku pergi sendiri. Dan aku bakal bilang sama mama kalau kamu nggak perhatian sama aku, kamu nggak sayang lagi sama aku.”

Aduh aku serba salah nih jadinya,

“ Ya.......ya.....ya......., setengah jam lagi aku nyampe’. Tunggu ya sayang!”

“ nah gitu dong sayang, kamu memang pacar aku yang paling T O P deh, ya udah telphone nya aku tutup ya? Habis aku mau siap-siap dulu “

miss you honney. “

Miss you too.”

Waduh gimana nih.........

“ kalau gini caranya bisa-bisa tahun ini aku harus ngulang satu tahun lagi!!!”

Gara-gara hal seperti ini aku sudah ngulang satu tahun kuliah. aku nggak mau tahun ini juga seperti itu. Tapi mau gimana lagi, aku nggak bisa nolak semua yang dia suruh, karena mama aku mau Gita yang jadi menantunya nanti. Jangankan jadi menantu, jadi pacar aja ngaturnya bukan main. Jangan-jangan kalau sudah merried nanti dia malah nggak ngizinin aku hidup lagi?!?.

Ya.........saat ini aku lagi mau menjemput Gita dirumahnya, mudah-mudahan kali ini aku nggak harus nunggu seperti biasanya.

Kadang aku mikir, kenapa aku bisa jadian sama Gita? Dulu sih dia emang manis, dia selalu nurut sama aku. Tapi semenjak ku pernah ngaduain dia, dia jadi berubah. Aku Cuma pengen cewek yang simpel, pengertian, terus bisa nerima aku apa adanya.

Te........Tet...................

“ Woi kalau bawa mobil lihat-lihat dong, dasar orang kaya . baru punya mobil bagus dikit aja sombong ! “

“ maaf pak, aku tadi ngelamun. “

“ makanya lain kali, mata taruh di depan, jangan di bawah !”

“ iya..... iya......... sekali lagi maaf ya pak ! “

“ ya sudah sana pergi, males aku lihat muka orang kaya sombong kayak kamu! “

Belum sampai aja aku sudah sial, apalagi kalau aku pergi sama dia....

“ Apes bener sih hidup aku,.......”

Nggak berapa lama akhirnya aku sampai juga dirumah Gita, aku langsung aja masuk. Rumah Gita tuh sudah seperti rumah aku sendiri. Tapi yang nyambut aku malah pembantunya. Males banget, sudah dateng jauh-jauh. Malah disuruh nunggu!. Emang dasar ni cewek, doyan banget dengan dandan. Sampai-sampai pacar sendiri datang dibiarin gitu aja. Tapi aku sudah biasa kayak gini, jadi nggak terlalu boring lagi.

“ eh.... sayang. Udah lama ya nunggunya? “

“ ah nggak kok sayang, baru 30 MENIT yang lalu,.....”

“ sayang kok marah gitu sih sama aku?. Ya udah, kalau gitu nggak jadi deh!

Yee........ kalau tau mau ngebatalin. Kenapa nggak dari tadi aja!!!!!!!! Ehh..... SEBEL aku.

“ jangan sayang, kan aku sudah nyampe’ sini. Kamu tega ya ngusir aku pulang?”

“ habis kamu sih........”

“ iya........ ya deh maaf, demi kamu apa sih yang nggak? Jadi kita pergi sekarang?”

“ ya udah, tapi nanti kita mampir ke mall dulu ya? Make up aku habis. Kemarin aku lupa beli.”

Kalau nggak demi mama. Nggak rela deh aku nemenin wanita aneh ini....... tapi aku juga sayang sama dia. Rasanya aku pengen bilang kalau aku sudah capek dengan semua ini. Tapi gimana caranya?

Akhirnya seperti pengalamanku sebelumnya, aku nunggu dia selesai di creambath dan apalah itu namanya, Terus dia belanja di mall. kebayang nggak sih, aku mesti bawa belanjaannya yang berat banget itu.

“ sayang, kita makan dulu ya, aku capek nih. Entar make up aku luntuh karena keringetan. Kali ini aku deh yang traktir kamu”

Yang seharusnya bilang gitu tuh aku? Kalau dia bukan pacar aku, sudah aku lemparin semua barang ini ke muka dia. Kenapa sih setiap jalan sama dia emosi aku nggak bisa dikontrol kayak gini. Ada-ada aja tingkah dia yang buat aku kesel.

boleh “

Ya .... aku makan siang bareng sama dia. Disitu dia banyak bicara . aku saja malu karena orang-orang disana sangat merasa terganggu dengan tingkah dia. Aku berusaha jelasin posisi aku saat ini, tentang kesibukan aku yang nggak bisa temani semua hal yang ingin dia lakukan.

“ Sayang , ada yang mau aku omongin sama kamu.”

“ Iya sayang, ngomong aja..”

“ Kamu tau kan akhir-akhir ini aku banyak banget tugas dari dosen. Terus akhir bulan depan juga aku harus nyusun skripsi. Jadi aku minta maaf banget sama kamu kalau nanti aku nggak bisa nemenin kamu kesalon, atau harus beli kosmetik-kosmetik kamu seperti ini lagi. Setidaknya sampai aku selesai kuliah deh...!”

“ Kamu kok gitu sih sama aku? Aku kan pengen deket sama kamu terus, aku nggak mau jauh dari kamu. Kamu nggak cinta lagi ya sama aku?, jangan-jangan kamu punya cewek lain selain aku! “

Wah. Ini-nih yang aku nggak tahan. Setiap kali aku ngomong tentang masalah ini, dia selalu curiga. Aku bisa ngerti kalau di sayang sama aku. Tapi jangan berlebihan.

“ ya udah,... aku usahain nemenin kamu, tapi aku nggak janji ya !”

“ nggak mau !, kalau aku perlu kamu, kamu harus dateng. Pokoknya HARUS!!!”

“ IYA....iya....!

Nyesel deh aku ngomongin masalah ini kedia, kalau tau bakal gini jadinya, lebih baik aku pura-pura ngehindar aja kalau dia ngajak aku pergi.

Akhirnya pulang..............................Capek seharian jalan sama dia.

Karena badan aku pegel banget harus bawa belanjaannya yang berat banget itu, aku langsung tidur.... tapi aku sempet mimpiin dia...., nggak tau deh aku mesti bilang itu mimpi indah atau mimpi buruk

Met pagi...................

Seperti biasanya aku tetep pergi kuliah. Aku sudah siap dengan seluruh aktivitas hari ini. Semoga aja nggak ada gangguan lagi seperti kemarin.

“ lusa kita bakal ngadain PKL ke Bandung... semua harus ikut! “

Karena lusa aku bakal pergi ke Bandung, ya... hari ini aku harus mempersiapkan segala hal yang mungkin aku perluin disana... aku baru inget disini ada si cerewet, gimana kalau dia tau aku bakal pergi. Aku nggak bisa ngebayangin kalau ternyata dia pengen ikut.... bisa-bisa aku nggak bebas.

“ Kapan lagi aku bisa bebas dari dia?.. jarang-jarang kan ada kesempatan yang bagus kayak gini?”

Tapi akhrinya dia tau juga kalau lusa aku bakal pergi ke Bandung...

“ Sayang kok nggak bilang aku sih mau pergi ke Bandung?.. aku kan juga bisa siap-siap.!

Aduh ... tuh kan bener di mau ikut.

“ sayang.... aku kesana bukan untuk liburan, tapi aku harus PKL. Lagi pula kalau kamu ikut aku juga pasti sibuk banget jadi aku nggak punya banyak waktu untuk nemenin kamu.”

“ pokoknya aku harus ikut,!.. nanti sayang kecantol sama cewek lain. Aku nggak mau denger lagi, pokoknya aku ikut. Ya... ya... ya....!”

“ aku juga pengen banget kamu ikut. Tapi nanti aku diejek anak-anak. Kamu mau ya aku malu?”

“ terus.... aku harus gimana, sayang?”

“ kamu tungguin aku disini aja, aku janji kok nggak akan ngelirik cewek lain. Lagi pula aku Cuma sayang sama kamu kok. Oiya .. kamu mau titip oleh-oleh apa?”

“ aku mau tas, sepatu, kaca mata, trus baju, trus accesoris yang unik-unik gitu deh sayang. Tapi, aku bakal lebih seneng kalau kamu pulang dengan sehat, itu oleh-oleh terindah buat aku.”

“ kamu manis banget sih.... iya, sebelum pulang pasti aku beliin oleh-oleh dulu

buat kamu.”

Huh.... kalau aja dia tetep ikut, aku pasti diledek abis-abisan sama anak-anak, tapi dia sempet buat aku seneng, dia bilang kalau aku pulang dengan sehat, itu sudah jadi kado terindah buat dia. Aku sedikit merasa sifat nya yang manis dulu sudah balik lagi. Tapi dia tetep nggak ngebiarin aku buat ngelirik cewek lain.

“ namanya juga cowok, wajarkan kalau aku seneng ngelihat body yang aduhai?apa lagi di Bandung banyak cewek yang geulis pisan eui....., tapi sumpah aku nggak punya niat buat ngeduain dia kok!.”

Keesokan harinya..................(@_~)

“ Ren, bangun. Hari ini kamu kan mau ke bandung, apa nggak takut telat nanti?”

“ ya ampun, lho kok baru bangunin aku sekarang sih?, wah anak-anak pasti udah nungguin aku !!!”

“ Yeeeeee........ untung juga di bangunin. Kalau nggak gimana hayo...?”

“ ya udah thank’s”

Karena buru-buru. Aku nggak sempet mandi. Pamit sama mama aja nggak!!!.

uwoi......... tega banget sih kamu, ngebiarin temen-temen kamu yang sudah cantik dan ganteng ini dibakar matahari!!!”

“ Ikan asiiiiiiiiiiiin kale........... !”

Apa aku bilang, anak-anak udah beneran nunggu. Mau gimana lagi, aku Cuma bisa bilang kalau aku telat bangun. Dan untungnya, mereka nggak mempermasalahkan hal itu.

Oiya , aku lupa pamit sama Gita. Gawat neh, lebih baik aku telphone dia dulu deh”

baru aja aku mau nekan nomor hp Gita, eh.. ternyata hp aku bunyi.

“ Gita..!”

Gimana nih, dia pasti ngomel-ngomel nggak tau arah. Ah gimana dong?

“ hallo Git,”

“ kenapa tadi nggak pamit dulu sama aku?”

“ maaf ya sayang, tadi aku telat bangun. Jadi aku langsung pergi, aku juga lupa pamit sama mama. Tadi juga aku udah mau nelephone kamu, tapi keburu kamu duluan yang nelephone.”

“ alasan”

“ ya udah, jangan marah ya sayang..... aku disini kesepian nih.!”

“ kesepian ya? Duh kacian........ tapi kamu bawa photo aku kan?. Jangan-jangan kamu lupa.!”

Aduh, beneran aku lupa,.

“ ah enggak kok sayang, ini photo kamu lagi ada di tangan aku. Baru aja aku cium.”

“ ih.. ngapain kamu ciumin photo aku?. Kalau kangen kan aku bisa kesana.”

“ ja.........jangan sayang, nanti kamu mau tinggal dimana? Kalau aku sih nge_kost sama anak-anak cow lainnya. Lagi pula, disini dingin banget nanti kamu sakit lagi.”

“ aku Cuma main-main kok........ kalau aku kesana, kamu pasti MALU. Iya kan?. Aku nggak mau kamu malu sayang, karena itu aku bakal nunggu kamu disini.”

“ ya udah, kamu jaga diri ya, dan jangan lupa makan.”

“ ya udah. Bye muach.......”

Disini aku sedikit merasa bebas, aku nggak harus bolak-balik tempat kuliah Cuma buat nemenin Gita untuk ke Salon.

“ Beberapa hari ini aku harus bener-bener fokus sama tugas ini. Siapa tau sambil PKL aku juga bisa nyari kerja disini, ya . buat masa depan gitu.....!!”

Hari pertama......

Nggak ada yang aneh disini, tapi semalam Gita telephone, waktu aku bilang klo aku sudah mau tidur, dia marah banget. Mungkin karena itu pagi ini dia nggak bangunin aku tidur. Sedikit merasa bersalah sih, tapi aku ngantuk banget saat itu, jadi aku nyerah aja! Terserah deh dia mau marah, atau mau bilang semua ini ke mama.aku nggak perduli!!!.

“ tak bisakah........ kau menungguku,........”

Baru aja ngomongin mama, eh... ternyata mama telphone. Kayaknya aku tau deh apa yang bakal mama omongin!

“ Ya ma., .......”

“ kamu bertengkar lagi ya sama Gita?, ada apa sih? Inget ya, mama nggak mau kalau kalian nggak akur kayak gini. Apa perlu mama yang turun tangan !”

Tuh kan, aku sudah bisa nebak kalau dia pasti ngadu ke mama tentang hal ini. “ kekanak-kanakan banget sih!!!”

“ ma, kenapa sih mama selalu ngebela Gita? Kan belum tentu aku yang salah?”

“ mama nggak mau tau siapa yang salah, tapi kamu harus tetep minta maaf sama Gita. Mama mau tanya ke kamu, siapa yang dulu mati-matian minta mama nerima seluruh kekurangan Gita?, kamu kan!!! Jadi, jangan salahin mama kalau saat ini mama nggak mau ngebela kamu. Mama juga tau Gita, walaupun sedikit manja, sebenernya dia sangat baik,”

“ mama nggak tau sih.”

“ terserah,,.... mulai hari ini mama nggak tau gimana caranya kamu harus bisa baikan sama Gita.”

“ Ya udah, aku lagi banyak tugas nih ma, entar aku telephone lagi deh.”

Dasar tukang ngadu........ tanpa sadar, handphone yang ada di tangan aku , ku banting ke semen. Seperti yang sudah kalian bayangin, handphone ku hancur. Nggak tau lagi, gimana bisa ngehubungi mama.

“ Kamu Renold ya?”

“ ya.....”

“ Kamu di cari ketua dari tadi, kayaknya sih ada tugas kamu yang kelihatannya nggak beres...! tapi, nggak usah khawatir, kamu nggak akan dimakan kok.”

“ ok.”

Wah,... aku kaget banget waktu denger klo aku di panggil oleh ketua. Mungkin karena tadi aku Cuma asik telephonan sama mama.

“ ha......... kamu kena TIPU!!!”

Akhirnya, 1-0

Ini teman aku namanya Syira dia anak fakultas bandung, yang saat ini di tugasin untuk membantu kinerja PKL kami, lagi pula aku baru satu kali ke Bandung. Kayaknya dia pinter. Kalau nggak pinter buat apa dia ada disini, Cuma buat pajangan? Kan nggak mungkin banget. Aku baru hari ini kenal sama dia, tapi kelihatannya dia baik & enak diajak ngobrol.

“ puas !!! seneng banget sih kamu ngerjain aku?”

“ siapa yang ngerjain kamu? Aku Cuma ngebodohin kamu aja kok.”

“ aduh.”

Aku coba mengerjainya balik

“ kamu kenapa?”

“ nggak, Cuma pusing dikit aja. “

“ kamu pasti lupa makan? Iya kan!”

“ emm, aku tadi sudah sempet jajan kok “

Biar Syira tambah percaya, aku pura-pura pingsan aja.

“ Ren,....renold.....!!! tolo...ng....., tolong pak !”

“ ada apa neng?”

“ temen saya pingsan.......”

“ biar bapak kasih nafas buatan ya neng?”

Ga............wat.........! masak jeruk makan jeruk , ah........ aku nggak rela semua itu terjadi.....!!! (berlebihan banget sih?)

“ eh,... saya sudah sadar. Makasih ya pak!!!.”

“ ha...... ha.........ha, kamu kena batunya, kenapa sadarnya cepet banget ? coba kamu rasain dulu nafas buatan dari bapak itu. Kali aja ada sesuatu yang terjadi....!!!”

“ seneng? Ketawa aja sepuas hati kamu..... temen sengsara masih aja di ejek.”

“ ya udah, kita warteg aja yuk. Aku laper banget nih.!!!”

“ ok”

Mau nipu, kok malah kena tipu. Huh, baru kali ini aku gagal ngerjain orang.

“ sayang........, “

Baru juga mau sampai ke warteg, eh ternyata pacar Syira manggil gitu. Namanya Pascal ,Kayaknya pacarnya nggak cemburuan. Buktinya aja dia nggak pernah jeles kalau aku jalan bareng syira.

Jangan bilang kalau ku memang nggak pantes di jelesin!!!. Tapi aku nggak nyangka kalau mereka udah bener-bener saling sayang, karena itu nggak ada keraguan yang bisa buat mereka pisah walau sejauh apapun jarak yang memisahkan mereka. Waktu aku ngelihat mereka mesra banget, aku jadi inget Gita.

“ sekarang dia lagi ngapain ya........?”

Aku baru inget, kalau aku & Gita lagi bertengkar. Aku kangen nih dengan omelan dia yang biasanya aku denger tiap hari sampai telinga aku panas.

“ apa aku harus minta maaf sama dia?, tapi aku males. Kalau aku baikan sama dia, hari-hari aku nggak mungkin setenang ini......, biarin aja deh, hitung-hitung ngetes siapa yang paling cepet kangen.”

Disini ,udaranya dingin. jadi nggak kerasa kalau aku udah kesiangan.

“ tapi, nggak beda jauh sama udara di Palembang kalau lagi musim hujan...he......!.”

Karena selalu bebas. Aku jadi lupa sama Gita. Bingung rasanya, apa yang mesti aku lakuin kalau nanti ketemu lagi sama Gita. Dia juga nggak pernah telephone aku lagi. Tadinya aku pikir dia yang bakal kangen duluan tapi nyatanya nggak.

Di bioskop...........

Malam ini aku mau nemenin Syira nonton di bioskop, sebenernya sih malam ini dia mau jalan sama pacarnya, tapi dia bilang pacarnya ada urusan kantor. Kalau yang jadi pacar aku Syira, aku nggak akan pernah ninggalin dia sendiri, meski Cuma untuk memejamkan mata. Waktu film dimulai, aku ngajak dia ngobrol.

“ kamu nggak pernah marah ya sama pacar kamu? Padahalkan dia nggak pernah punya banyak waktu buat kamu.”

“ aku sih nggak pernah maksa dia untuk terus ada di samping aku, emang sih semua cewek itu pengen diperhatiin, disayang, tapi aku selalu coba ngertiin dia. Gimana kalau saat ini aku ada di posisi dia? Pasti sulit banget untuk memilih. Toh, dia kerja juga buat masa depan kami.... ya nggak?”

“ beruntung banget si Pascal, coba Gita punya pikiran kayak kamu, mungkin saat ini kami masih baik-baik aja.”

“ siapa Gita?”

“ pacar aku.”

“ oh, kamu udah punya pacar ya? Kok nggak pernah cerita?”

“ pengen sih cerita, tapi tiap kali aku mau cerita, Pascal selalu panggil kamu.”

“ ya udah ceritanya sekarang aja.”

“ tapi, kamu kan mau nonton?”

“ nontonkan bisa lain waktu.”

“ sebenernya Gita seorang cewek yang lembut, ngegemesin, perhatian. dia mandiri, terus, bisa nerima aku apa adanya. Aku sayang banget sama dia. Dia ngasih aku semua kepercayaannya. Tapi, suatu saat aku ngekhianat kepercayaan yang dia kasih ke aku. Aku ngeduain dia dengan cewek lain, yang saat itu adalah sahabatnya sendiri. Aku tau aku salah, tapi aku nggak tau apa yang buat aku ngelakuin semua itu.”

“ trus, Gita gimana?”

“ dia Cuma diam, mungkin dia nggak mau ambil pusing dengan semua tingkah aku. Tapi , perlahan sifatnya ke aku berubah. Dia jadi manja, dan nggak bisa percaya lagi sama kau. Aku memang nggak pantes marah sama dia, tapi lama- kelamaan sifat dia semakin jadi beban buat aku.”

“ kenapa kamu bilang kayak gitu?”

“ yang perlu kamu tau, saat ini untuk pertama kalinya aku harus ngulang 1 semester hanya karena bolos untuk nemenin dia kesalon. Dia selalu ngadu ke nyokap aku, setiap kali terjadi masalah sama hubungan kami. Dan akhirnya, aku yang harus rela dengerin omelan nyokap. “

“ sebagai cewek, aku bisa ngerti perasaan Gita,apalagi kamu ngeduain dia dengan sahabatnya sendiri. tapi aku nggak tau kenapa dia bisa berubah ke kamu. Kalau aku boleh kasih pendapat, kamu harus cari moment yang tepat buat ngobrol sama dia, kamu bisa nanya semua yang nggak pernah kamu tanyain ke dia selama ini. Mungkin dia bisa kasih tau kamu tentang apa yang dia rasain waktu kamu ngeduain dia.”

“ bener juga sih, akhir-akhir ini aku selalu sibuk dengan semua tugas kuliah aku, mungkin karena itu dia berubah.”

“ sampai saat ini kamu masih sayang ya sama dia?”

“ banget, tapi entahlah. Aku juga juga nggak ngerti apa yang aku rasain saat ini.”

“ aku Cuma bisa kasih saran gitu aja kok ke kamu.”

“ makasih ya, saran kamu berguna banget buat hubungan aku ke dia,. Tapi, apa aku harus minta maaf sama dia?”

“ sudah seharusnya kan?’

Karena keasikan ngobrol, kami jadi nggak tau ending film tadi, aku mau cepet-cepet balik ke Palembang, aku pengen tau apa yang selama ini Gita sembunyiin dari aku. Tapi, masih seminggu lagi. Masak aku harus berangkat ke Palembang Cuma untuk itu aja.

Aku tunggu semingu lagi aja deh......... dan persiapin mental buat minta maaf ke Gita.

“ kenapa saat ini aku jadi ngerasa sayang banget sama Gita?, apa di juga kayak gini ya?.........”

Seminggu kemudian!

“Akhirnya selesai semua”

“ hari ini kan kamu pulang, aku titip salam buat Gita ya?. Dan aku pengen kalian baikan & bahagia seperti aku dan Pascal.”

“ thanks ya Ra’, aku bakal ngabarin kamu kok. Kalau aku udah baikan sama Gita.”

Dari bandung aku naik kereta api ke Jakarta. Dan akhirnya aku naik kapal ke Palembang. Aku nggak tau kenapa aku jadi nerves . padahal ini bukan pertama kalinya aku ketemu sama Gita.

Jujur aja, yang pertama kali ada di benak aku bukan mau ketemu sama mama, tapi aku mau minta maaf ke Gita.

Baru aja aku mau nelephone mama, aku baru inget kalau handphone aku rusak. Gimana dong?...... sebelum aku kerumah Gita, aku balik dulu ke kost_an aku. Waktu aku masuk kamar, Dino langsung cegat aku masuk. Aku nggak tau kenapa ini anak jadi rada aneh selama aku di Bandung.

“ kamu kok disini?, seharusnya kamu kan dirumah sakit.”

“ kamu ini kenapa sih? Bukannya seneng aku sudah pulang dengan selamat, malah disuruh masuk rumah sakit.”

“ wah........ kamu bener-bener nggak tau kalau Gita masuk RS?”

APA.........? kamu nggak lagi bercanda kan?”

“ woi brur, aku nggak mungkin ngejadiin nyawa Gita sebagai alat untuk bercanda. Sekarang, buruan deh kamu ke rumah sakit.lagian di telephone malah nggak aktif.”

“ handphone aku rusak...!!! iya... iya, tapi kamu harus temenin aku. Aku kan nggak tau Gita dirawat dimana. Bego’.”

“ ya udah , ayo!!!”

Aku kaget banget, Gita masuk rumah sakit. Aku harus nemenin dia, aku nggak mau dia kecewa lagi sama perilaku aku untuk kedua kalinya...

Waktu aku lihat semua jarum infus yang menusuk kulit putihnya, aku nggak rela semua ini terjadi pada dia waktu aku nggak ada....., tubuhnya terbaring lemah, pucat, dia tampak amat menderita dan kesepian. Seandainya dia bersedia membagi rasa sakit itu, aku rela merasakannya. Asal aku tak melihat kepedihan itu membungkam mulutnya saat ini.

Mengapa ini semua terjadi ketika aku ingin mendengarkan isi hatinya?. Dia menghinggapi hatiku, namun saat ini dia belum bisa terbang selayaknya dia selalu mengisi hidupku.

Aku rela mendengar dia marah padaku, dari pada dia harus diam dan terpaku seperti ini. Sungguh hanya rasa bersalah yang saat ini ada dihatiku, aku hanya berharap semua ini belum terlambat untuk ku perbaiki..... aku mencintainya, dan mencinta dia apa adanya, aku akan buat dia bahagia. Tak kan ku buat semua ini terulang untuk ke dua kalinya.

“ dok, gimana keadaan Gita sekarang?”

“ dia masih dalam masa kritis, dia masih harus banyak istirahat. Dan nggak boleh jalan-jalan dulu. Tapi jangan khawatir, kami akan berusaha sebaik mungkin.”

Aku........aku........ aku nyesel ninggalin dia, seandainya saat itu dia aku ajak ke Bandung, mungkin kami nggak berantem, dan dia nggak masuk rumah sakit.

“ ini semua gara-gara aku.”

aku lihat matanya dari dekat, dia masih cintaku yang dulu. Tapi dia belum juga kasih aku penjelasan mengapa dia berubah. Ku belai rambutnya, ku cium keningnya. Ku raih tangannya.......

“ Git, kamu denger aku kan?.... maafin aku Git, mungkin aku memang nggak pantes buat kamu. Nyatanya kamu nggak pernah bahagia waktu berada di samping aku. Aku juga pernah ngekhianatin kamu, aku nggak.......... aku nggak mau kamu ninggalin aku. Kasih aku kesempatan satu kali lagi Git. Aku baru tau kalau ternyata aku nggak bisa jauh dari kamu......”

Aku rela dia ngelakuin apa aja ke aku, asal dia bisa memaafkan kesalahan aku, dan asal dia bangun trus meluk aku.

“ Git, aku kangen banget sama omelan kamu, cara kamu, perhatian kamu, yang nggak akan pernah bisa aku dapatin di cewek lain selain kamu..... bangun Git, jelasin ke aku, kenapa kamu berubah? Biar aku ngerti, dan berusaha untuk memperbaiki semuanya,”

Hari semakin gelap, tapi dia tak juga sadar. Oh........ apa yang mesti aku lakuin biar dia sadar dan ngeliat aku ada disini. Dia pasti seneng kalau tau aku nemenin dia, tapi kenapa dia nggak juga sadar???........

Akhirnya aku tertidur sambil menggenggam tangannya dengan erat. Aku tak mau untuk kedua kalinya melepas tangan itu.

Kira-kira setelah 4jam aku tertidur, tangannya bergerak,....

“ Git, he........ kamu sudah sadar?”

Dia, langsung bangun dari tempat tidur.....

“ kamu jangan bangun dulu, kamu harus istirahat...”

“ aku Cuma mau ke wc sebentar kok ,say!”

“ ya udah, aku temenin ya?”

“ nggak usah, ntar kamu ngintip”

He.. aku seneng dia sudah sadar, malah sudah bisa bercanda.

“ aku mau cepet sembuh, aku mau cerita ama kamu.”

“ iya, aku juga pengen kamu sembuh, biar kita bisa jalan bareng lagi.”

“ gimana kuliah kamu?, kamu harus nyelesain skripsi kamu dulu baru kita jalan bareng. Aku sudah nggak mau di bilang sebagai penghalang kuliah kamu. Aku mau kamu berhasil.!.

“ Git, aku boleh tanya sesuatu nggak?”

“ he..em”

“ kenapa kamu dulu nggak marah waktu aku dua_in?, trus, kenapa setelah hari itu kamu jadi nggak bisa ngertiin aku lagi?”

“ apa kamu sudah siap buat denger semua ini?, aku nggak pengen kita pisah Cuma karena hal itu, aku diam karena aku pengen kamu bisa merubah diri, tapi yang aku lihat, kamu malah semakin jauh dari aku. Kamu lebih suka menyibukkan diri dengan kuliah kamu, kamu selalu marah saat aku minta kamu untuk nemenin aku,aku bisa sabar dengan semua itu karena aku sayang sama kamu. Aku nggak tau lagi apa yang bisa buat kamu balik ke aku, tanpa ada benci. Aku tau kamu jenuh dengan semua itu.!. maaf karena aku sudah buat kamu benci sama aku, tapi itu aku lakuin agar kamu bisa sadar kalau aku berubah, aku sudah lama pengen kamu tanyain ini ke aku, tapi ternyata kamu nggak pernah sadarkan, sampai aku yang harus kasih tau kamu.”

“ kamu kasih tau aku?”

“ iya,...... kamu inget Syira? Dia sepupu aku, kamu tau kenapa pacarnya nggak pernah cemburu sama kamu?, karena pacarnya tau kalau aku Cuma minta tolong sama Syira, untuk buat kamu sadar, kalau selama ini, aku nyimpen perasaan yang sulit banget untuk dimengerti.”

“ kenapa kamu nggak ngomong langsung?”

“ buat apa? Biar kamu ngira aku manja?, sebenernya aku nggak pernah berubah, aku masih Gita yang dulu. Sama seperti yang kamu bilang ke Syira, “

“.........”

“ aku masih Gita yang ngegemesinkan?”

“ iya, kamu tetep cinta aku yang dulu. Maafin aku ya sudah buat kamu nunggu selama ini, Cuma buat ngasih tau aku. Kalau aku butuh kamu untuk terus ada di hidup aku...”

“ CINTA BEGINI yang aku inginkan”

TAMAT

Tidak ada komentar: