SEKEDAR CELOTEH

ini hasil karya semua teman yang ingin membagi inspirasinya buat para penulis,, sama-sama belajar.. ^^

Kamis, 24 April 2008

BEnCi Or .......

Kalau semua orang punya yang namanya cinta, kenapa masih aja ada yang namanya benci ?. kalau aja aku gue nggak pernah ketemu sama orang seperti dia, mungkin Hidup gue nggak akan serumit ini...

Oh,.. iya. Kenalin nama gue Rina, lengkapnya Rina Ramadhany. Gue masih sekolah , SMA kelas 3. ... Gue punya rival, yang namanya Genta. Bukan disekolah, tapi dia tinggal di sebelah rumah gue. dosa apa sih gue bisa punya tetangga yang aneh dan nyebelin kayak dia ?.

Akhir-akhir ini gue sering banget terlambat datang ke sekolah. Akibatnya gue sering dimarahi guru, dan di cap sebagai Siswi yang nggak displin. Sebenernya ini bukan salah gue kok... tapi si tetangga nyebelin itu. Tadinya gue seneng banget ada tetangga baru, gue sempat mikir bakal ada temen baru dilingkungan gue. eh,.. waktu ketemu orangnya, emang ganteng sih tapi........ ah....pokoknya nyebelin abis.

Bayangin aja, masa’ tengah malam mainin alat band, kenapa dia nggak pindah ke tengah hutan aja tuh biar nggak ada yang ngerasa terganggu. terus sok pake ‘ bahasa inggris lagi, dia kira gue nggak ngerti apa bahasa inggris ?.... ya udah, baca aja deh biar lho nggak bingung.

“ barang-barang siapa ni ,ma ?. kok parkirnya disebelah rumah kita, bukannya yang punya rumah ada di luar negeri ? “

“ tetangga baru, katanya sih masih saudaraan sama yang punya rumah.”

“ oh, ya udah.. Rina pergi ya ma ...”

“ hati-hati ya sayang ..!!!”

Waktu gue sudah pertengahan jalan,hari sudah mendung. Kayaknya bentar lagi mau hujan. Ada mobil dengan warna merah yang nyamperin gue. tadinya gue sempat bingung ...

“ halo tetangga baru, can I help you ?”

“ Hi, oh lho tetangga deket rumah gue itu ya ?”

“ yup, you right. Come one,biar gue aja yang nganter lho ke sekolah. Ya anggap aja salam perkenalan. “

Ya udah karena dia cakep terus bawaanya juga keren. Akhirnya gue mutusin buat ikut ini cowok. Kan lumayan nggak harus bayar ongkos taksi.

“ oke “

“ sebentar biar gue yang bukain pintu.”

“Oh, so sweet “. Jarang banget ada cowok yang perlakuin gue seistimewa ini. Setelah dia bukain pintunya, gue langsung masuk.

Didalam mobil baru deh kita mulai saling tanya-tanya. Kayaknya kita sudah lama kenal gitu.

“ kenalin, I’m Genta”

“ gue Rina..., lho baru ya tinggal di Indonesia? “

“ nggak juga. kemaren, gue sempat tinggal diJakarta satu tahun. Baru deh gue pindah ke Palembang ini. “

“ jadi, lho baru hari ini di palembang ?”

“ yup...”

“ kalau gitu lho belum tau dong tempat-tempat yang asik banget buat nongkrong anak-anak muda Palembang ?”

“ yup. Karena lho udah lama di Palembang, gimana kalau gue minta temenin lho buat keliling ?”

“ emm, boleh “

“ ya udah kalau gitu pulang nanti gue jemput lho, and then, lho temenin gue keliling ,ok”

“ tapi, lho harus traktir gue makan dulu “

“ no problem. “

Wih, enak banget. Sudah diajak jalan-jalan terus di traktir pula.

Emang, ini hari keberuntungan gue.

Pass pulang sekolah, gue nunggu Genta datang. Trus akhirnya kira-kira lima menit kemudian Genta muncul dengan Mobil yang berbeda.

“ hai, let’s go !”

“ gue kira lho nggak bakal datang. “

“ gue nggak bisa ngebatalin janji sama lho.”

Apa sih maksud ini cowok bilang gitu ke gue? he,.. jangan-jangan dia suka kali ya sama gue ?.

“ mau kemana dulu nih ?”

“ up to you .”

“ ya udah kita ke Danau dulu aja, kan deket tuh dari sini.”

“ ya udah...”

Nurut banget sih ni cowok, gue pengen deh lihat dia marah sama gue...

“ tempatnya enak juga... oiya, lho di sekolah sudah punya gebetan ?”

“ gebetan sih punya, tapi cowok belum, mana ada yang mau sama gue .”

“ kenapa ? lho enak kok diajak ngobrol. Terus lho nggak sombong....”

“ terus lho mau bilang kalau gue juga rajin menabung gitu ?”

“ bisa aja lho,.. ha..”

Duh selama gue pergi sama dia , nggak ada deh alasan untuk gue buat bilang boring. Karena dia itu anaknya nyenengin banget...

Setelah kita pulang, mama udah nungguin gue didepan pagar. Nggak biasanya mama gitu!!!. Dan akhirnya, kita nggak saling komunikasi lagi. Ternyata sudah terjadi permusuhan antara keluarga Genta dan keluarga gue. Gue nggak tau apa masalahnya. tapi, pass besoknya, Genta mulai bersikap sinis ke gue. tingkahnya jadi dingin gitu.

“Eeeh.....kenapa sih semuanya jadi kayak gini ?”

Gue langsung tanya ke mama, kenapa keluarga gue dan Genta jadi bersitegang kayak gitu ? padahal kemarin semua masih baik-baik aja.

“ kok kita jadi musuhan sih ma, sama tetangga baru kita itu ?”

“ nggak usah sebut-sebut keluarga sok inggris itu lagi deh. Mama benci.”

“ kenapa sih ma?”

“ masa’ mama dibilang nggak bisa bahasa inggris ?, padahalkan SD dulu mama pernah menang lomba nyanyi bahasa inggris sekecamatan, dan kamu tau kan mama menang...!!!!”

Wah kacau nih !!!, kayaknya permusuhan ini akan berlangsung lama. Nggak tau deh gimana caranya biar gue bisa temenan lagi sama Genta.

Hari ini gue tetap pergi sekolah meskipun keadaan di lingkungan gue sudah kaya’ perang dunia ke tiga aja.

“ hai !!!”

Gue berusaha menyapa Genta yang melintasi gue, tapi dia pura-pura nggak tau gitu. Lalu dia berhenti didepan gue. ya,... gue seneng dong karena artinya Genta nggak marah sama gue....

“ bilang tuh sama nyokap lho, gue paling nggak suka diusik. Dan bilangin juga sama nyokap lho, kalau bagaimana pun nyokap gue lebih baik dari pada nyolap lho. !!!”

“ eh..., tumben lho nggak sok inggris lagi, udah belajar sopan santun ya ?, belajar dimana, gue yakin kalau lho semaleman begadang, terus semedi deh di kamar lho. Gue sih ngarepnya nggak pernah kenal sama lho.!!! “

“ asal lho tau, gue juga nyesel banget sudah kenal sama cewek judes dan nggak tau sopan santun kayak lho. Wajar kalau nyokap ngelarang gue buat temenan sama cewek kayak lho. !!!”

“ emang gue pikirin. !!!”

Wuiiih si Genta serem juga kalau lagi marah..!!!

Genta langsung pergi, dengan kecepatan tinggi. Kayaknya dia kesel berat sama gue. tapi mau gimana lagi, gue udah punya niat baik kok buat nyapa dia, tapi dianya yang sewot ke gue. bukan salah gue dong ?. kayaknya ini bukan hanya pertengkaran antara nyokap gue, dan nyokap dia. Tapi ini hampir jadi perang keluarga.

“ Rin, lho tau nggak kalau hari ini ada murid baru yang bakal masuk kelas kita ?”

“ wah,... beneran lho ?, cewek atau cowok ?”

“ katanya sih cowok, ganteng pula...”

“ duh gue jadi penasaran neh...”

“ tapi, cowok itu punya gue. “

“ iya, iya.... ambil aja tuh semua cowok cakep dikota Palembang ini. Asal jangan yang jelek juga lho ambil, kalau yang jelek juga punya lho, itu sih maruk namanya... he..”

“ ya enggak lah, gue juga main-main kok...”

Kira-kira anak barunya cakep nggak ya.... tapi sutralah, itu juga nggak ngaruh buat gue. kalau yang masuk kesini tuh si Genta, itu baru bakal jadi malapetaka buat gue. he....

Semua anak dikelas gue sibuk banget nyeritain soal anak baru yang bakal masuk kelas gue. tapi gue nggak tau tuh anak pindahan mana.

Tiba-tiba Ibu guru masuk, seketika anak-anak yang tadinya gaduh, jadi sedikit tenang.

“ anak-anak hari ini kalian dapat teman baru, pindahan dari Jakarta, ayo masuk...”

Dari balik pintu seorang siswa pindahan dari Jakarta itu pun muncul. Dari segi gaya dan penampilan, dia gue nilai 8. tampang 8,5 , tapi gue nggak tau sifatnya..., kali aja dia orangnya jorok. Cupu dan sembrono, itukan juga bisa ngurangi nilai dia . tapi, lihat aja nanti deh.!!!

“ met pagi semua, kenalin nama gue Irham. Gue pindahan dari SMA N 1 Jakarta. Lam kenal dan gue mohon kerja samanya “

Dari gaya bicaranya sih, orangnya simpel dan nggak neco-neco.

“ nomo koe cupu banget sih ?, nyokap koe ndak bisa ngasih nama yang gaul dikit apa ya ?, kaya’ nomo abdi, RAHMAN CRISNO “

Celetuk anak-anak dikelas gue dengan logat jawanya yang kental banget itu.

“ alah, nama lho kan RAHMAN SALOSO “

“ ah, lho maluin gue aja lho. Sudah ah malu gue.”

Anak-anak pada ketawa, tapi gue sama sekali nggak tertarik pada anak baru ini. Soalnya, dia terlalu banyak omong sih...!.

kalau aja anak barunya Genta, gue pasti masih bisa dianter Genta. Dan semuanya jadi seru abis, kan rival gue bukan dirumah aja, tapi juga disekolah. Tapi kok gue jadi mikirin Genta ?, huh, emangnya nggak ada yang lebih baik apa dari dia. Gue jadi tambah benci sama dia.

“ ya udah, Irham kamu duduk disamping Rina ya. Dan Rina kamu nggak keberatan kan ?”

“ sebenarnya sih iya, tapi ya udah lah bu’ “

“ silahkan Irham “

“ makasih bu’ “

Kenapa sih dia mesti duduk disini. Padahal gue lebih suka duduk sendirian. Ah, gue yakin kalau dia pasti ganggu tidur gue deh.

“ Wahyu, tolong bagikan hasil ulangan kalian kemarin. “

Mampus gue, ulangan gue pasti jeblok lagi deh. Ne anak duduk sini lagi, eh gue pasti dibuat malu.

“ ha... kenapa, nilai lho dibawah rata-rata ya ?. makanya, belajar dong.”

“ apa sih urusan lho ?, mendingan lho diam. Terus jadi anak penurut aja deh. “

“ gue bukan orang yang kayak gitu kale...”

“ emang gue pikirin!!!”

“ ya gue mau ngasih tau aja sama lho, kalau gue dipindahin dari sekolah karena gue suka minggat, terus ngelawan omongan guru.gue malah seneng duduk deket lho. Ya seenggaknya kita punya sifat yang sama”

“ pantes! Tapi seru juga. Gimana kalau kita minggat aja. Ntar gue tunjukin deh tempat nongkrong gue.”

“ ya udah hayo’ “

He... gue seneng banget akhirnya gue dapat temen yang seprofesi juga sama gue. ya setidaknya sealiran gitu. Lagian, bawaannya juga keren. So, gue nggak malu buat nebeng sama dia.

Setelah kita jalan, terus nongkrong. Akhirnya dia ngenter gue pulang.

“ eh thanks ya, hari pertama masuk lho udah buat gue seneng.”

“ sweer deh, baru hari ini gue ketemu temen se_asik lho.”

“ Kapan-kapan kita minggat lagi mau nggak ? “

“ boleh “

He, tadinya gue kira Irham orangnya nggak asik. Tapi ternyata dia sama kayak gue, suka nggak betah dikelas gitu.

Waktu gue mau masuk gerbang rumah...

Tiba-tiba si Genta muncul...

“ pacar baru ya ?, atau Cuma buat ojek doang? “

“ kenapa emang nya ?, sirik aja lho jadi orang. “

Genta langsung melengos ke Irham

“ eh, hati-hati loh, dia ini orangnya suka manfaatin cowok yang tajir kayak lho. Lebih baik tinggalin aja deh cewek matrek kayak dia ini “

“ gue nggak kan ninggalin dia Cuma karena dia matrek. Lagi pula gue cukup kaya!. So , uang gue nggak akan habis meskipun dia minta mobil ke gue. “

Timpal Irham sambil memutar motornya, lalu pergi.

Mampus lho, ha... bagus deh. gue kira Irham percaya sama omong kosong si badak bercula dua itu. Dasar si Genta nggak bisa lihat tetangga seneng. “ lihat aja nanti. Kalau dia bawa cewek kerumah, si Genta bakal gue buat malu abis-abisan.

“ lho kira, lho bisa ngebales gue ?. nggak bakal bisa tau!.”

“ lihat aja nanti.!!! “

Kok dia tau sih yang ada di fikiran gue ?...

Gue langsung masuk aja kerumah... males aja lihat tampang dia yang suka ikut campur sama urusan orang lain.

Besok ada ulangan bahasa inggris, duh mana gue belum belajar. Kayaknya Genta tau kalau besok gue ada ulangan jadi dia sengaja nyetel suara alat bandnya keras-keras.

“ woi, norak banget sih. Baru punya alat band ya? “

“ ha...., kenapa lho nggak bisa belajar ya ?, udah lah percuma lho belajar juga’. Kalau goblok ya goblok aja !!!. kasihan banget sih lho !!!”

“ hee... dasar udik nggak punya sopan santun. Lho kira ini hutan apa?, ini tuh kota brur!!!”

“ kalau kota emangnya kenapa ?”

“ susah ya ngomong sama orang kayak lho!!!”

“ syukur deh kalau lho udah tau. “

“Berengsek banget sih tuh anak”. Nggak tau apa kalau ini waktunya istirahat. Ah... kalau gini terus, bisa-bisa gue terlambat lagi.

Telat nich ...

“ ma, rina berangkat dulu ya.?”

“ jangan buru-buru gitu dong sayang. “

“ kalau nggak cepet, Rina pasti telat lagi ma.”

“ ya sudah hati-hati ya,”

“ assalamualaikum “

“ wa alaikum salam “

Gara-gara anak begok itu, gue jadi telat lagi deh, duh gimana nih. Kalau gue masih tetap nekat masuk , entah apa lagi yang bakal “guru galak” itu lakuin ke gue.

Mendingan gue nggak usah masuk sekolah aja deh...

“ hai, kok nggak masuk ?, “

Gue kaget karena dibelakang gue ada Irham

“ mana mungkin bisa masuk, paling kalau udah didepan gerbang. Pasti juga bakal disuruh pulang. Dari pada memalukan diri sendiri, lebih baik gue masuk jam istrahat nanti. “

“ Ooo.. “

“ tapi kenapa lho juga ada disni ? “

“ ya sama, gue juga telat. Ini kebetulan, atau udah takdir ya ? “

Gue Cuma bisa menaikan bahu, yang menandakan kalau gue juga “nggak tau”. Iya sih, kenapa gue bisa bareng sama Irham. Padahal kan dia nggak mungkin ngerencanain ini.

“ ya udah mumpung elho belum mau masuk, kita jalan-jalan dulu mau nggak ? “

“ boleh, tapi mau kemana ?”

“ ya ... kemana aja !!! “

“ ya udah ayo, nanti keburu ada guru yang lihat.”

“ emangnya kamu takut dihukum?. “

“ nggak juga sih, tapi karena akhir-akhir ini gue selalu telat, ya mau nggak mau pasti semua guru tuh udah inget banget dengan face gue. “

“ ah, mana mungkin. Lagi pula apa untungnya nginget face elho ?.”

“ ye, bukannya gitu, maksud gue ...”

Sebelum gue selesai ngomong, dia meletakkan jari telunjuknya ke bibir gue.

“ iya, iya gue ngerti kok...walau pun lho nggak buat kesalahan yang buat guru jadi inget face elho, lho udah bisa buat orang selalu inget sama elho kok. Contohnya gue...! “

“ maksud lho ? “

“ emm, ya gitu deh !!! “

“ ... “

Jangan deh, gue nggak mau jatuh cinta sama dia. Gue masih trauma dengan yang namanya pacaran.

Waktu kelas satu SMP gue pernah punya cowok. Anggap saja dia itu pacar pertama gue. tapi dia orangnya cemburuan. Waktu gue belajar kelompok dirumah teman gue yang cowok, dia cemburu abis. Karena kecemburuannya yang terlalu besar, gue hampir aja terbunuh.

“Nggak masuk akal sih, tapi itulah yang terjadi”.

Gue udah nggak sanggup lagi pacaran sama dia, ya gue putusin aja dia. Dia sempat ngancem gue gitu, katanya kalau gue mau putus, dia bakal bunuh diri. tapi gue tetap nggak perduli. Dia masih sering main kerumah. Tapi gue selalu cari alasan biar nggak ketemu sama dia. Sebenernya gue kasihan lihat dia, tapi gue nggak mungkin dong mempertahankan cinta gue dengan orang yang pencemburu kayak dia. Dan untungnya sekarang dia nggak pernah muncul lagi. Mungkin dia sudah nyerah kali ya... ?, atau mungkin dia emang udah bunuh diri ?. ah, dah ah...ngapain ngomongin orang kayak dia.

Malam ini, nggak ada tanda-tanda kalau Genta muncul.

“Ih... emngnya dia hantu?”. Maksud gue, kayaknya dia nggak ganggu tidur gue gitu.

Tapi kok diluar ada suara denting gitar ?. “siapa sih yang malam-malam main gitar, kayak kurang kerjaan aja”. Waktu gue lihat dari balik tirai jendela, ternyata ada seorang pria yang sedang memetik tali gitarnya. Gue pengen banget berusaha untuk nggak memperdulikan bunyi gitar itu. Tapi, syair yang dia nyanyikan seolah seirama dengan desiran angin.

Rasanya gue ingin menikmati lagu itu, semalam suntuk.

Waktu gue sadar dari lamunan gue yang panjang dan nggak ada ujungnya, pria itu berhenti melantunkan syair hatinya. Setelah gue lihat, wajahnya mirip banget dengan Genta. Tapi apa mungkin dia?. Ah, mana mungkin. Pria keras kepala seperti Genta, nggak akan ngerti artinya keheningan. Pria itu langsung masuk kedalam rumahnya. Tapi jujur, gue kagum dengan pria yang bermain gitar itu.

Baru kali ini gue bisa menikmati musik dengan hati.

Sudah beberapa hari ini gue nggak ngelihat Genta,

“ apa kabarnya dia ya ? “. Ngapain sih gue nanyain kabar si Sok Inggris itu ?, yang ada nantinya dia malah ngelunjak. Hari ini Irham juga nganter gue pulang, gue sempat lihat Genta sih, tapi dia langsung memalingkan mukanya dari gue. nggak biasanya dia kayak gitu, lagi pula apa dia masih marah sama gue ?, emangnya gue salah apa ?. apa dia cemburu, ya ?

“ nggak mungkin !!! “.

Tapi gue jadi nggak ada rival lagi. Bakalan sepi kalau kayak gini terus-terusan.

Waktu gue mau kewarung yang ada di depan gang rumah gue, gue sempat lihat Genta, yang juga mau ke warung.

“ Hi, Sok Inggris !. tumben lho keluar rumah, biasanya kayak orang yang mau dipingit gitu ! “

“ apa perduli lho ?, lebih baik lho urusin tuh cowok lho. “

“ cowok ?, dia Cuma temen gue kok ! “

“ Apa untungnya lho ngasih tau gue, kalaupun dia cowok lho gue nggak perduli, toh lho bukan siapa- siapa gue!!! “

Ih... kenapa sih gue pake’ ngejelasin ke dia kalau Irham bukan cowok gue ?, emang si Sok Inggris itu siapanya gue ?.

Gue nyesel banget karena mau ngobrol sama dia. tapi kenapa ya, dia berubah sejak hari itu ?, padahal gue suka banget sama dia yang baik dan ngerti apa yang gue mau.

Tapi gue benci,... gue benci banget sama dia !!!.

Besoknya Irham nyatain perasaanya ke gue, gue nggak berharap itu jujur dari hati dia. karena sepertinya gue mulai menyukai Genta. Tapi apa yang bisa gue perjuangin untuk Genta, dia nggak pernah mau kenal sama orang seperti gue, dan nggak mungkin dong tiba-tiba dia bisa suka sama gue. lagi pula gue susah banget jatuh cinta, gue ngak akan bisa nyari hati lain buat gue tempatin saat ini. Gue Cuma bisa berharap ada keajaiban yang terjadi antara gue dengan Genta.

Waktu gue pulang, gue ngelihat mama ada di rumah Genta.

“ mama kok ada disini sih ? “

“ bukannya, sesama tetangga kita harus kompak, ya nggak bu’ ? “

“ iya, ayo bu’ dihabisin kuenya. “

Emang dasar aneh, gue aja nggak ngerti sifat ibu-ibu jaman sekarang. Kadang terlalu egois, dan kadang juga terlalu baik. Ya udahlah, yang pasti Genta nggak sinis lagi sama gue.

Di sekolah...

“ Rin, hari ini adalah hari terakhir gue di Palembang, besok gue harus ikut bokap gue ke Bogor dan gue juga nggak tau kapan bisa pulang.“

“ lho nggak bercanda kan ? “

“ gue beneran kok, gue emang nggak pernah bisa menetap di satu tempat lebih dari seminggu. Karena bokap gue selalu disibukkan dengan kerjaannya yang banyak banget itu. Sampai- sampai beliau nggak sadar kalau anaknya ini sudah terlalu banyak punya temen. Habis, gue udah pindah sekolah lebih dari sepuluh kali dalam 2 tahun terakhir ini. Tapi gue janji kok kalau gue nggak akan ngelupain lho. “

“ gue juga nggak akan ngelupain lho kok ,Ir !!! “

Huh, kalau Irham pindah gue nggak punya temen yang suka minggat lagi. Terus gue nggak punya temen kalau nanti gue terlambat pergi sekolah.

“ Rin, gue suka sama elho... “

“ apa ???, lho suka sama gue ? “

“ he.. em. Gue nggak tau sejak kapan, gue selalu ngerasa senang kalau ada didekat lho... tapi, gue nggak akan maksa elho buat jadian sama gue. ya walaupun gue tau kalau sebenernya lho suka sama gue.”

“ dih GR, iya gue suka sama lho. Gue suka kalau lho tetap jadi temen baik gue, dan gue suka kalau sampai kapan pun kita tetap seperti ini. “

“ gue tau kok. Gue ngerti perasaan lho. Karena lho suka sama Genta kan ?. dan lho nggak bisa bilang itu ke dia. Hari ini lho bakal tau sesuatu Rin...! anggap aja itu kado kenang-kenangan dari gue buat lho. Tapi hari ini lho harus nurut sama gue, dan lho nggak usah bicara sepatah katapun klo nggak gue suruh. “

“ Cuma itu ? kecil !!! “

“ emang Cuma itu, tapi ini akan buat elho sedikit jengkel sama gue . “

“ emangnya apaan sih ? “

“ adalah, pokoknya hari ini.!!! “

Gue nggak ngerti maksud Irham. Tapi ,gue harus nepatin janji gue ke dia.

Waktu dia nganter gue pulang kerumah, Genta ngelihatin Irham dengan sinis. Gue nggak tau apa artinya. Yang gue tau Genta terlihat sangat nggak menyukai Irham.

“ hai, kenalin gue pacar Rina. “

Irham memperkenalkan dirinya ke Genta, gue semakin nggak ngerti dengan Irham, gue nggak nerima dia buat jadi pacar gue. tapi kenapa dia ngaku-ngaku jadi pacar gue ?

“ buk...an !!! “

Irham langsung menyuruh gue berhenti ngomong. Mau nggak mau gue harus nurut karena gue udah janji sama Irham. Tapi kalau Genta salah paham gimana ?, nanti dia malah semakin benci sama gue !!!. “ apa gue emang nggak bisa ngebuat Genta seneng dan nggak ngebenci gue lagi ? “

Genta langsung menarik kerah baju Irham, ... gue nggak tau lagi apa yang akan terjadi kali ini.!!!

“ gue udah bilang sama lho, lho Cuma boleh buat dia suka sama gue, tapi lho nggak boleh buat dia suka sama lho, apalagi sampai jadi pacarnya !!! “

“ gimana ya, sebenernya saat lho ceritain tentang Rina sama gue. gue nggak percaya ada orang yang bisa buat lho seperti ini. Tapi lho nggak pantes untuk jadi pacar dia, yang pantas itu gue !!! “

“ Ir, tolong jangan ambil dia dari gue. gue udah nggak bisa lagi ngelihat lho deket terus sama dia sedangkan gue harus berpura-pura menbenci Rina. Apa lho masih belum puas ?. lho emang teman baik gue Ir, tapi lho udah nyakitin perasaan gue. kenapa lho harus jadian sama Rina, kenapa ?, lho sengaja lakuin ini ke gue kan ? “

“ kalau iya kenapa ?, kalau elho beneran suka sama Rina, kenapa nggak dari dulu aja lho nyatain perasaan lho kedia ? “

“ ... “

“ kenapa diam ?, lho nggak bisa jawab pertanyaan gue ?, atau lho emang pantes disebut pecundang. Hah ?

Mereka kenapa sih ?, kenapa Genta bilang kalau Irham teman baiknya, kenapa Genta bilang kalau dia pura-pura ngebenci gue ?. gue semakin nggak ngerti dengan apa yang mereka bicarain.

“ kalian ini kenapa sih ?, siapa yang pacaran ?, siapa yang temen baik ?, please jelasin ke gue !!! “

“ Irham, Irham ini teman baik gue Rin. Setidaknya sebelum hari ini. Gue minta tolong sama dia biar elho nggak benci sama gue. dan biar lho suka sama gue ! “

“apa” jadi Irham teman curhat gue itu, temen baiknya Genta ?, berarti selama ini genta udah tau dong kalau gue suka sama dia ?. aduh malu gue !!!. tapi, apa iya Genta nyuruh Irham untuk ngebuat gue suka sama dia ?. ah nggak tau ah !!!.

“ ya, karena elho udah bisa jujur ke Rina, gue pamit dulu ya ?, gue mau beres-beres buat besok“

Lanjut Irham, sambil tersenyum.Genta langsung menatap Irham heran, tapi saat dia ngerti maksud dari kata-kata Irham, dia langsung memeluk teman baiknya itu.

“ Ooo..., jadi ini kado kenang-kenangan buat gue , Ir ? “

“ ya, .... gitu deh !. tapi lho suka’kan sama kado gue ? “

He... si Irham tuh bisa banget kalau mau buat gue ketawa. Sebenernya gue sebel banget karena udah ngerasa dibohongi. Tapi gue juga seneng, karena ternyata Genta juga suka sama gue.

“Sedikit nggak percaya sih, tapi gue nggak heran kalau dia bisa suka sama gue he....he

“ memang lho mau kemana ? “

“ tugas gue udah selesai kan ,Gen ?. dan sekarang gue sudah boleh dong pulang ?, kalau gue masih disini, bisa-bisa gue beneran jadi saingan lho buat dapetin Rina . “

“ saingan beneran ?, siapa takut !, gue percaya kok kalau Rina suka sama gue. ya nggak ,Rin ? “

“ dih siapa juga yang suka sama lho ? “

“ beneran nih nggak suka sama gue ?, ya kalau gitu gue mau cari cewek lain ! “

“ gue emang beneran nggak suka tuh sama lho, tapi.. gue sayang sama lho !!! “

“ gue juga sayang sama lho, dan gue nggak akan bisa nyari pengganti lho. Biarpun didunia ini ada puluhan bahkan jutaan wanita yang sempurna. Bagi gue elho udah lebih dari sempurna kok !!!, tapi elho nggak pernah suka sama Irham kan ?. “

“ hampir !!! “

“ apa ?!?

“ tapi, gue langsung inget elho. Akhirnya, gue nggak jadi deh jatuh cinta sama Irham “

“ maunya !!!’’

Sangking nggak percayanya gue akan hal ini, sampai-sampai Irham jadi kayak nggak diperduliin gitu !.

“ eh...eh, inget dong disini tuh masih ada gue. kalian kok tega banget ngebiarin gue manyun sendirian. Mana banyak nyamuk lagi, tapi kali aja ada nyamuk yang naksir sama gue !. he... sebenernya gue kagum sama Rina, karena sifatnya yang pernah takut sama apapun”

“ emangnya gue super women apa ?!? “

“ hah... “

“ eh,... sekarang dia itu punya gue !!!”

Sahut Genta

“ iya... iya. Gitu aja sewot ‘’

Ternyata Irham adalah teman baik Genta sejak Genta masih sekolah di jakarta. Waktu Irham bilang kalau dia mau pindah ke Palembang dan sekolah ditempat gue, Genta langsung minta tolong sama Irham.

Tapi yang lebih buat gue nggak percaya, ternyata nyokap gue nggak pernah musuhan sama nyokap Genta, sebenernya nyokap gue takut gue udah tau... karena waktu gue mergokin kalau nyokap gue lagi ngobrol sama nyokap Genta. Gue sebel aja, kenapa gue nggak pernah tau.

Nyokap gue bilang kalau sebenernya gue udah di JODOHIN sama Genta. “tapi, kenapa Genta nggak pernah bilang sama gue ya ? ”

“Sebenernya gue mau bilang kok sama lho ”

Eh,.. ada Genta nich

“gue udah tertarik sama Rina waktu gue lihat photo dia. Gue tau kok kalau anak-anak jaman sekarang nggak mau lagi dijodohin, dan gue juga gitu. Tapi gue suka sama pilihan nyokap gue kali ini. Karena itu gue minta sama nyokap gue dan nyokap Rina buat ngerahasiain ini dulu dari dia. Karena gue punya rencana sendiri buat nakhlukin hati Rina... dan ternyata gue BERHASIL..... MAKASIH YA SAYANG”

“Oooo... jadi gitu, kalau ternyata gue nggak suka sama lho gimana ?”

“ya,...tinggal cari cewek lain...”

“ihh... kok gitu !!!”

“nggak lah yang pasti, gue udah dapetin elho, iya kan .”

Gue nyesel banget karena sudah memulai perasaan ini dengan kebencian...tapi gue seneng kok karena sekarang gue bisa sayang-sayangan sama Genta.

“sebenernya lho benci or .... sih ?”`

“ya gue LOVE sama lho........”

“ I LOVE YOU TOO “

tamat



Down Ribbon:

Tidak ada komentar: